Rabu, 17 April 2019

Wakapolda Jatim Didampingi Kapolres Magetan dan Dandim 0804 Magetan Tinjau TPS 005 Kelurahan Maospati

Magetan -  Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Hermanto melakukan pemantauan kesiapan Panitia Pemungutan suara tingkat desa di lokasi TPS 005 di Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Dalam kunjungan tersebut, Wakapolda disambut Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai  dan Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy serta beberapa pejabat dari Forkopimca Kecamatan Maospati.

Peninjauan ini dilaksanakan guna memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan lancar. Hal tersebut dikatakan langsung Wakapolda di sela-sela peninjauan lokasi TPS di eks Di eks Distrik Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati.

“Kita ingin menyukseskan pemilu ini dengan aman, lancar, dan tertib. Kami pastikan setiap anggota akan berjaga dengan baik dan memastikan pemilhan berjalan lancar serta para petugas di TPS agar melayani warga yang akan menyalurkan hak pilihnya,” Jelas Wakapolda.

Wakapolda juga berpesan agar para petugas pengamanan, termasuk dari kepolisian untuk bekerja secara profesional, menjaga kesehatan serta menjaga netralitas Polri. Menurut Brigjen Pol Toni Hermanto pelaksanaan pemilu serentak ini memakan waktu yang panjang, sehingga para personel diminta menjaga kesehatan masing-masing. “Tugas pengamanan TPS nanti durasinya panjang. Dari pemungutan suara sampai dengan penghitungan dan rekap suara terkait dengan Pemilu 2019 ini yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD), anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota " jelas Wakapolda.

Di akhir kunjunganya Wakapolda Jatim menyampaikan bahwa dengan kebersamaan dan sinergi TNI-Polri seluruh aparatur pemerintahan dan seluruh komponen masyarakat Jawa Timur, Indonesia aman,” pungkas Wakapolda. [R06]

Tidak ada komentar: