Senin, 06 Mei 2019

Pesilat PSHT Ranting Lembeyan Ikuti Kenaikan Sabuk


Magetan - Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Lembeyan  menggelar ujian kenaikan tingkat. Uji kenaikkan tingkat tersebut diikuti 194 peserta, 37 peserta diantaranya diikuti oleh pesilat  putri. Minggu (05/05/2019).

Ketua Penyelenggara Kenaikkan Tingkat PSHT Ranting Lembeyan Nuryanto S.pd  mengatakan, kegiatan itu untuk mengetahui seberapa jauh penguasaan materi oleh para pesilat, dan mengenalkan pencak silat khususnya PSHT kepada masyarakat Lembeyan, serta meningkatkan tali silaturahmi antara anggota PSHT. Dari ujian tersebut 54  peserta naik sabuk jambon ke hijau, dan 140 peserta naik sabuk polos(putih) dari sabuk hijau,” ujarnya.

Materi yang diujikan, pada uji kenaikan tingkat, tutur Nuryanto, seperti jurus – jurus PSHT, senam dasar, solospel, sambung, kerohanian, ketahanan fisik dan mental. Mereka yang lulus, akan mengikuti ujian lanjutan.

“Bagi yang lulus ujian pada kegiatan itu, terutama sabuk hijau akan mengikuti ujian kenaikan tingkat ke sabuk putih tingkat pengesahan Warga PSH Terate Ranting Lembeyan yang akan diselenggarakan selesai Hari Raya Idul Fitri bertempat di gedung serbaguna Desa Lembeyan wetan Kecamatan Lembeyan”. Lanjutnya. (R-12).

Tidak ada komentar: