Selasa, 30 Juli 2019

72 Siswa SMA/SMK Lolos Seleksi Paskibra Kab. Magetan


Magetan - Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2019 mulai bergulir, sebanyak 72 peserta dari seluruh perwakilan pelajar SMA/MA/SMK lolos seleksi menjadi calon pasukan pengibar bendera merah putih untuk upacara HUT RI ke 74 di Kabupaten Magetan.

Tidaklah mudah untuk menjadi pasukan pengibar bendera 17 Agustus, karena harus melalui seleksi ketat, setelah lulus seleksi mereka akan di karantina untuk dilatih dan digembleng baik mental maupun fisik. Penyerahan Calon Paskibra Kabupaten Magetan dilakukan Sekda Kab. Magetan Dr. Drs Bambang  Triyanto. MM kepada Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisany. SE. di Makodim 0804 Magetan . Selasa(30/7/2019)

Penyerahan diklat ini merupakan suatu bentuk kepercayaan dari pemerintah Kabupaten Magetan kepada Kodim 0804 Magetan untuk mendidik/melatih calon pasukan Paskibra yang akan ditampilkan pada acara puncak Upacara 17 Agustus 2018 bulan depan. “kata Dandim”

Dandim 0804/Magetan mengungkapkan bahwa, gemblengan dari para instruktur pelatih merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental. Hal ini merupakan tantangan bagi peserta agar fisik dan mental yang selama ini telah terbentuk dalam diri peserta, semakin dapat diaktualisasikan dalam melaksanakan tugas menjadi Paskibra.

“Melalui pelatihan Paskibra juga para generasi muda dapat menghayati peristiwa penting dan bersejarah ialah pelaksanaan upacara pada tanggal 17 Agustus, supaya bisa memahami betapa beratnya para pahlawan negara ini dalam merebut negara dari tangan penjajah sehingga para generasi muda bisa ikut serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, “papar Dandim.

Sementara itu amanat Bupati Magetan yang dibacakan Sekda Kab. Magetan Bambang  Triyanto mengatakan menjadi anggota Paskibra yang terpilih merupakan satu prestasi tersendiri dan menunjukan anda sebagai generasi muda yang siap berperan dalam membagun bangsa dan negara khususnya Kabupaten Magetan. Tugas dan tanggung jawab sebagai pasukan pengibar bendera merah putih merupakan tugas yang berat. Untuk itu pertahankan prestasi ini sebaik – baiknya sehingga dapat diteladani dan menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya.

“Syukuri kepercayaan dan kehormatan yang kalian terima ini sebagai Paskibra dan jadikan modal untuk meraih cita-cita,” kata Sekda Kab Magetan.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Magetan mengucapkan selamat dan sukses kepada anak – anakku sekalian dan memberikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada para pelatih dan pembina agar dengan tekun dan sabar melatih dan membimbing Paskibra. “lanjutnya” (Pen0804)

Tidak ada komentar: