Sabtu, 13 Juli 2019

Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Kopda Darwani Mengawal Penerimaan Bantuan BPNT Di Wilayah Binaanya


Magetan - Program pemerintah untuk rakyat tidak mampu diwujudkan dalam berbagai bidang.Salah satunya adalah BPNT(Bantuan Pangan Non Tunai).Bantuan yang diberikan kepada rakyat yang membutuhkan dapat diharapkan dapat membantu beban rakyat kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan pangan.

Dalam pelaksanaanya Babinsa Kelurahan Alastuo Koptu Darwani bersama Bpk.Wiyono staf Kelurahan Mengawasi jalannya Penerimaan BPNT(Bantuan Pangan Non Tunai)yang akan disalurkan bagi penerima KPM(Keluarga Penerima Manfaat) di Rt 18 Rw 03 di Lingkungan bedali Kelurahan Alastuo Kec.Poncol.Sejumlah 279 orang yg terdiri dari: yang PKH=193 orang dan Non PKH=86 orang. Yang di wujudkan bentuk penerimaan barang senilai 11/kg beras atau setara bila di uangkan 110 rb.

Dalam pnerimaan bantuan tersebut di awasi langsung oleh Suwandi selaku kasi kesos(Kesejahteraan sosial kecamatanPoncol), Nanik Sunarti TKSK(Tenaga kesejahteraan sosial kecamatan Poncol) dan Maryanto Penanggung jawab selaku pendamping PKH dengan di bantu 11 orang pengurus.

Dalam kesempatan itu Bpk Suwandi dan Ibu Nanik menyampaikan kepada penerima BPNT bila yg di terimakan tidak layak/bagus di konsumsi jgn ditrima dan di konsumsi,bisa langsung di kembalikan. Bantuan akan diagendakan diberikan setiap bulannya.Dan tak lupa juga mengucapkan banyak terima kasih kapada tokoh masyarakat,Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Kopda Darwani, aparat pemerintah kelurahan yang sudah turut serta membantu pelaksanaanya sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.( R 05 )

Tidak ada komentar: