Jumat, 26 Juli 2019

Bati Bakti TNI Koramil 0804/11 Takeran Pimpin Kerja Bhakti Buat Selokan


Magetan - Musim kemarau merupakan waktu yang tepat untuk berbenah atau pembuatan bangunan, karena  tidak resiko terganggu adanya hujan juga dapat membantu prosesnya pengeringan bangunan. Seperti pembuatan selokan tentunya membutuhkan kondisi yang kering.

Kegiatan ini dipimpin langsung Pelda Joko Prastiyo yang sehari harinya sebagai Bati Bakti TNI dengan beberapa anggota Koramil 0804/11 Takeran bersama warga Desa Waduk, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan bergotong royong melaksanakan pembuatan selokan sepanjang 170meter dengan lebar 50cm pada Jum'at (26/07/19).

Selokan yang berada di pinggir jalan sawah Desa Waduk ini memang sudah lama direncanakan pembuatanya karena sangat diperlukan pada saat musim penghujan tidak ada pembuangan air dari jalan sehingga jalan menjadi mudah rusak. Atas kesepakatan warga dan dukungan anggota Koramil Takeran pada  bulan juli ini baru bisa dikerjakan yang pendanaannya menggunakan dana desa.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Joko Prastiyo mengatakan,” Dengan  dibuatnya selokan ini semoga akan sedikit mengurangi banjir yang dapat menyebabkan erosi serta dapat merusak jalan saat musim penghujan kelak, dan tentunya akan berdampak positif bagi warga juga. Kami selaku aparat kewilayahan sangat mendukung kegiatan seperti ini, dengan pembuatan selokan secara bergotong royong warga jadi merasa memiliki dan tentunya akan menimbulkan kecintaan mereka pada desanya sendiri, tentunya kerukunan antar warga juga akan terjaga dan yang tak kalah penting memupuk jiwa gotong royong di kalangan warga,”.

Sementara itu Dra Heni Kusmaryanti selaku Kepala Desa Waduk  mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil Takeran atas kerjasamanya yang telah terjalin selama ini, dengan hadirnya bapak-bapak TNI-AD di lapangan menambah keakraban antara warga dan tentunya semangat warga dalam bergotong royong semakin meningkat, sehingga pekerjaan dengan tenaga gotong royong ini cepat selesai dengan aman dan berhasil. ( R.11 )

Tidak ada komentar: