Selasa, 23 Juli 2019

Batituud Koramil 0804/04 Parang Hadiri Lokakarya Mini Triwulan II Puskesmas Parang


Magetan - Batituud Koramil 04/Parang Kodim 0804/Magetan  Serma Samsi mengikuti lokakarya mini di aula puskesmas Parang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, Selasa ( 23/07/2019 ).

Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut, sebagaimana tercantum pada Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas Direktorat Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat, Depkes RI, 2006, Lokakarya Mini Triwulanan Lintas Sektor Puskesmas sangat diperlukan sebagai upaya peningkatan kerjasama lintas sektoral.

Di temui seusai mengikuti acara, Batituud 04/Parang menuturkan bahwa untuk memelihara kerjasama lintas sektor di kecamatan Parang, perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan.

Peran Lokakarya Mini sangat penting sumber perencanaan dan penjaringan umpan balik pada Rencana Usulan maupun Rencana Pelaksanaan Kegiatan Puskesmas.“Intinya, acara ini sebagai wadah untuk koordinasi kegiatan sektoral, terutama dalam bidang kesehatan, agar dalam pembangunan kesehatan dapat tercapai,” Ujarnya.

Hadir diantaranya Kepala Puskesmas Parang Dr Avnie Febriana,  Batituud 04/ Parang Serma samsi,Wakapolsek Parang Iptu Joko,Ibu Sri dari Kecamatan Parang, Para Kepala Desa Sekecamatan Parang, Dokter,Bidan dan para perawat puskesmas Parang, Kader kesehatan dan Tokoh masyarakat.(R 04)

Tidak ada komentar: