Sabtu, 20 Juli 2019

Bentuk Karakter Melalui Latihan Pbb Dan Pramuka


Magetan - Bertempat di halaman sekolah SMKN Kartoharjo Babinsa Koramil 0804/08 Barat Sertu Dhidik .R melaksanakan kegiatan melatih siswa-siswi Pramuka melalui Perjusa (Perkemahan Jumat Sabtu). Jumat - (19/07/2019).

Salah satu Tugas pokok Komando Teritorial adalah ikut serta dalam pembinaan generasi muda,salah satu wujudnya adalah mendorong dan membentuk siswa-siswi SMKN Kartoharjo agar memiliki karakter sebagai anak bangsa yang bisa tumbuh dan berkembang serta bisa bekerja sama baik team maupun kelompok dan semua itu di wujudkan dalam kegiatan Persuja.

Kegiatan Persuja di laksanakan mulai hari Jumat sore pukul 14.30 dan berakhir pada Sabtu siang pukul 11.30, kegiatan di awali dengan latian PBB dan di lanjutkan dengan kegiatan kegiatan lainnya,di antaranya ada api unggun, renungan malam,jerit malam dan seterusnya.

Di dalam materi latihan Pramuka tersebut Sertu Dhidik memberikan tehnik dan latihan dasar PBB,di antaranya mulai dari sikap sempurna,penghormatan,hadap kanan,hadap kiri dan sebagainya.

Ini semua merupakan satu rangkaian dari program MPLS yg di laksanakan pihak sekolah untuk menyambut siswa siswi baru di SMKN Kartoharjo,yg semua berjumlah 313, yang terdiri dari siswa laki laki berjumlah 241 orang dan siswi perempuan 71 orang.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Kepala sekolah SMKN Kartoharjo Bapak Sugianto S.pd, Menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran anggota dari Koramil 0804/08 Barat yang telah peduli terhadap siswa-siswinya dalam mendidik melalui kegiatan Pramuka ini,"kami atas nama SMKN Kartoharjo mengucapkan banyak terima kasih atas semua partisipasi dari Koramil 0804/08 Barat,semoga semua ilmu yang telah di berikan bisa berguna dan bermanfaat bagi siswa siswi SMK Kartoharjo khususnya,serta bisa menjadi motivasi bagi siswa siswi untuk mengikuti jejak dan bisa  mengabdikan hidupnya di lingkungan militer,sebagai penjaga kedaulatan NKRI", tegasnya.

Tidak ada komentar: