Minggu, 07 Juli 2019

Evaluasi Pemilu Serta Pembubaran Panitia PPK Dan PPS Pasca Pilpres dan Pileg Di Kecamatan Ngariboyo


Magetan - Babinsa Posramil  0804/01 Ngariboyo Serka Sukadi hadiri kegiatan evaluasi pelaksanaan pemilu dan pembubaran panitia pemilu tahun 2019 Kecamatan Ngariboyo,  di Pendopo Kecamatan Ngariboyo  Kabupaten Magetan. Minggu(7/7/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Ngariboyo Bpk Suparlan,Ketua PPK Ngariboyo Bpk Mifathul Hudha,Danpos Ngariboyo  Diwakili Serka Sukadi,PPK/ PPS sekecamatan Ngariboyo.

Ketua PPK Ngariboyo Miftahul Huda mengatakan pembubaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Nariboyo.  Menurunya, penetapan pembubaran bulan ini karena sampai sekarang PPK dan (PPS) sudah selesai membuat laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran.

Miftahul mengatakan sebelum acara pembubaran, PPK harus melaksanakan evaluasi pelaksanaan tugas semua penyelenggara yang ada di kecamatan sampai kampung dan kelurahan. Evaluasi ini, kata dia sangat diperlukan untuk mengetahui kinerja masing-masing personel selama pelaksanaan Pilpres dan Pilkada. "Semua personel PPK dan PPS akan dievaluasi kinerjanya untuk persiapan penjaringan pemilihan Kepala Desa Secara serentak nanti," tuturnya.

Melalui evaluasi nantinya akan diketahui siapa yang harus diakomodir pada pelaksanaan pemilihan yang akan datang. "PPK akan terus meningkatkan kualitas penyelenggara dengan tidak mengakomodir penyelenggara kinerjanya tidak baik," pungkasnya. (R.01)

Tidak ada komentar: