Jumat, 26 Juli 2019

Forkopimca Kawedanan Menghadiri Pelantikan Panitia Pilkades Di Desa Balerejo


Magetan - Danramil 10/Kawedanan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani menghadiri acara pengambilan sumpah serta pelantikan panitia pilkades dan pengawas pilkades serentak Tahun 2019 yang bertempat di Balai Desa Balerejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Jumat (26/7/2019).

Adapun hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah panitia pemilihan Kepala Desa Balerejo sabagai berikut Camat Kawedanan Samsi Hidayat S.Sos M.Si , Danrami 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan Akp Sukono , Kepala Desa Balerejo Bpk Teguh Sigit Triyanto S.Pd , Babinsa Balerejo Serda Tukiman , Babinkamtibmas , Ketua BPD Desa Balerejo Bpk Suryanto beserta anggota , Toga , Tomas serta para tamu undangan yang hadir acara tersebut.

Kepala Desa Balerejo Bpk Teguh Sigit Triyanto S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Pilkades serentak pada tahun 2019 ini sesuai jadwal Desa Balerejo ikut dalam pemilihan Kepala Desa serentak dan saya berpesan kepada seluruh panitia pemilihan Pilkades Desa Balerejo supaya jujur dan adil tidak usah memihak salah satu calon , karena semuanya di sumpah sesuai agama dan keyakinan masing masing , saya juga mengharapkan nantinya dalam pelaksanaan pilkades berjalan lancar serta aman.

Danramil 10/Kawedanan Kapten Caj Jemani dalam sambutannya menyampikan kepada masyarakat Desa Balerejo dan khususnya kepada panitia dan pengawas pilkades Desa Balerejo Tahun 2019 agar menjaga ketertiban dan keamanan karena dalam pelaksanaan pilkades nantinya lebih rawan daripada pelaksanaan pemilihan pemilihan lainnya. “Harapan kami kepada panitia maupun pengawas nanti dalam pelaksanaan pilkades agar menjaga kejujuran dan netralitas guna menunjang terciptanya pemilihan Pilkades yang sukses dan jauh dari kecurangan maupun hal lain yang tidak kita inginkan,” ujar Danramil.

Pihaknya juga mengaharap agar panitia maupun pengawas nantinya juga melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai sumpah dan janjinya. “Kami mengimbau apabila pada tahapan pilkades nanti ada kendala maka  segera kordinasi dengan tim fasilitator maupun pihak terkait agar kendala tersebut cepat teratasi atau mendapat jalan keluar,” kata Danramil. (R10)

Tidak ada komentar: