Senin, 29 Juli 2019

Forkopimca Nguntoronadi Hadiri Pelantikan Panitia Pilkades Desa Driyorejo


Magetan - Danpos  Koramil 0804/11 Takeran, Kecamatan Nguntoronadi Pelda Suroto dan Babinsa Desa Driyorejo Sertu Wawan Hariyanto menghadiri kegiatan rapat pembentukan dan pelantikan panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Driyorejo yang bertempat di Kantor Balai Desa Driyorejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Minggu malam (28/07/19).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Nguntoronadi Jaka Prastawa,S Sos,MSi,  Danpos Ramil Nguntoronadi Pelda Suroto, Kapolsek Nguntoronadi Akp Tirto,  Kepala Desa Driyorejo  Yanto Prasetyo ST, Ketua BPD Driyorejo Milan , Ketua LPMD  Sadirun Susanto,  Babinsa Driyorejo Sertu Wawan H dan Babinkamtibmas Driyorejo Brigadir Yopi  serta Ketua RW dan Ketua RT Se-Desa Driyorejo. Tak luput juga Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda dan beberapa warga turut diundang.

Hasil Rapat Pembentukan Pelantikan Panitia Pilkades Driyorejo yang terpilih sebagai panitia pemilihan Kepala Desa Driyorejo adalah beberapa Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda karena mereka dianggap sebagai ujung tombak yang selama ini berjuang sebagai generasi penerus dan dianggap sebagai millenial yang intelektual. Adapun susunan organisasi kepanitiaan yang berjumlah 15 (tiga belas) orang meliputi : Ketua Panitia, Sekertaris, Seksi Penjaringan Penyaringan dan Seleksi, Seksi Validasi DP 4 / Pendataan , Seksi Perlengkapan dan Pengadaan, Seksi Dokumentasi dan Publikasi, Seksi Keamanan.

Dalam kesempatan ini Danpos Ramil Nguntoronadi Pelda Suroto mengatakan bahwa ” Untuk saling bekerja sama dan saling mendukung dari semua pihak demi kelancaran proses pilkades ini, untuk panitia agar dapat mempertanggung jawabkan kegiatan pilkades tersebut serta semoga selama pelaksanaan tahapan Pilkades nanti masyarakat bisa kompak dan rukun agar pilkades bisa berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Tambahan juga disampaikan oleh Babinsa Driyorejo Sertu Wawan H dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapannya agar selama pelaksanaan kegiatan tahapan Pilkades dapat berjalan aman dan kondusif, ” mulai dari pembentukan panitia hingga pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan serta pleno sampai dengan pelantikan Kades terpilih diharapkan dapat berjalan dengan lancar aman tertib dan kondusif.” ujarnya.

Tidak hanya itu, kepada para panitia juga diminta untuk dapat menjaga ke – NETRALITAS-anya dalam menyelenggarakan Pilkades ini nantinya dan juga meminta kepada setiap warga desa dapat menghindari gejolak yang mungkin muncul demi kemanan dan kenyamanan bersama. ” bekerjalah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, dan hindarilah hal-hal yang bisa menimbulkan konflik keamanan dan kenyamanan bersama”.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan dalam keadaan tertib dan aman. Antusias menunjukkan bahwa 3 Pilar di wilayah Ds Driyorejo masih solid dan eksis serta ditunjang oleh semangat beberapa tokoh pemuda yang dianggap mempunyai potensi membangun desanya. (R.11)

Tidak ada komentar: