Sabtu, 27 Juli 2019

Forkopimca Poncol Menghadiri Pembentukan Dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa Genilangit


Magetan - Forkopimca Poncol  menghadiri kegiatan rapat pembentukan dan pelantikan panitia pemilihan Kepala Desa yang bertempat di Balai Desa Genilangit 26/07.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Poncol bpk. Sarengat, Danramil Poncol Kapten Inf Suwarno, Kapolsek Poncol Akp Suwardi Sip, Kepala desa Genilangit H Pardi, Ketua BPD bpk Mislan, Babinsa Desa Genilangit Sertu Sriyanto, Bhabinkamtipmas Desa  Genilangit, Panitia 6 orang, tokoh masyarakat +- 50 orang.

Camat Poncol Bapak Sarengat menyampaikan bahwa  dalam pembentukan serta pelantikan panitia pemilihan Kepala Desa bisa maksimal dan lancar serta selalu menjaga netralitas dalam pilkades nantinya. Kemudian masyarakat bisa menjaga keamanan serta tetap mengedepankan tali persaudaraan antar sesama ,  agar pemilihan Kepala Desa nanti bisa berjalan lancar walaupun beda pilihan masyarakat agar tetap rukun.

Bapak Camat juga menambahkan untuk panitia agar bisa mempertanggung jawabkan kegiatan pilkades tersebut. Harapanya selama pilkades nanti lancar dan aman. Diakhir  sambutanya beliau mengajak kepada semua pihak untuk menhormati apa yang menjadi ketentuan  yang akan disampaikan oleh ketua panitia dan berharap  mengajak ke seluruh tamu undangan yang hadir supaya mendukung kepada panitia yang telah dipilih dan  masyarakat bisa kompak dan rukun agar Pilkades bisa berjalan aman dan lancar.

Kapten Inf Suwarno selaku Danramil 0804/05 Poncol dalam sambutannya mengatakan bahwa , dalam pembentukan dan pelantikan panitia pelaksanaan pemilihan kepala Desa diharapkan sebagai panitia mengedepankan netralitas dan bisa bertanggung jawab dalam masa seleksi sampai ke tahap pemungutan suara mampu menjalankan kewajibannya dengan baik jangan sampai ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab menginterfensi jalanya Pilkades yang akan di selenggarakan di wilayah Kecamatan Poncol.

Apabila ada hal -hal yang menganggu pelaksanaan pilkades nantinya supaya segera dilaporkan sehingga hal hal yang akan terjadi dapat dicegah secara dini.Jangan karena Pilkades menjadikan ajang untuk saling menhujat satu sama lainnya dikarenakan perbedaan pilihan.siapapun nantinya yang terpilih harus didukung oleh semua pihak sehingga kepala desa terpilih dapat menjalankan pemerintah desa dengan baik. (R05).

Tidak ada komentar: