Senin, 29 Juli 2019

Ikut Berperan Aktif Danramil 0804/12 Lembeyan Menghadiri Lokakarya Mini Kampung KB

Magetan – Bertempat di balai desa Tapen  kecamatan lembeyan kabupaten magetan, diselenggarakan Kegiatan loka karya mini kampung KB, dalam memfasilitasi pembinaan operasional petugas lapangan dan institusi masyarakat. (Senin, 29 Juli 2019)

Tampak hadir dalam acara tersebut  Kasi Dalduk PPP KB & PPPAMagetan  Rina Sulistyowati, Camat Lembeyan yang diwakiki oleh Kasi pemerintahan bpk  Sinung W,   Danramil 0804/12 lembetan Kapten Inf Puguh Priyandoko, Kaolsek Lembeyan yang di wakiki Oleh Wakapolsek lembeyan Iptu Yani Catur, Kades desa tapen berserta seluruh perangkat , dan para undangan.

Dalam penyampaiannya, Ibu Rina Sulistyowati, menekankan pada 8 fungsi pembinaan kepada masyarakat al: fungsi agama, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi ekonomi, fungsi lingkungan “Setelah memahami fungsi fungsi pembinaan tersebut, tentu desa harus merencanakan dan memfasilitasi kegiatan tersebut, dan setelah saya memberikan materi ini, njenengan harus turun, dan buat laporan, nggeh, “ terang, Rina.

Rina Sulistyowati juga  Mengharapkan, bahwa kegiatan dimaksud untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menambah ekonomi keluarga ”Setelah dibentuk pada pada tahun 2017 lalu, desa Tapen  ini harus melakukan inovasi sesuai harapan kita bersama,”.

pembangunan Kampung KB bersifat lintas sektoral dan lembaga, diperlukan koordinasi, sinergi dan penajaman program serta kegiatan pembangunan yang intensif serta sinergitas lintas sektoral berjalan lancar, sehingga program Kampung KB bisa berjalan sesuai harapan,” tuturnya .(R12)

Tidak ada komentar: