Jumat, 26 Juli 2019

Jalin Komsos Danramil 0804/12 Lembeyan Hadiri Pengajian Umum Di Desa Tunggur


Magetan, Wujud sinergitas dengan semua elemen masyarakat di wilayahnya, Koramil 0804-12/Lembeyan, menghadiri acara pengajian umum dalam rangka acara bersih desa bertempat di halaman Kantor Balai Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan.(Kamis,25/07/2019).

Susunan acara sebagai berikut : pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci al,Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan, maulidlotul kasanah dan ditutup dengan doa.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimca yaitu Camat Lembeyan Bpk Syaiful Yani S.Sos MM  Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs. E.c Puguh Priyandoko, Kapolsek Lembeyan AKP Suyatni SH, Babinsa Serka Yono, Bhabinkamtibmas Brigadir Ade Nurgito, Kepala desa Tunggur Bapak Sono Keling, Toga, Tomas dan seluruh warga masyarakat desa Tunggur ±500 orang.

Kepala Desa Tunggur Bapak Sono Keling menyampaikan kegiatan pengajian umum ini dilaksanakan adalah termasuk rangkaian acara Bersih Desa yang setiap tahun dilaksanakan di Desa Tunggur dan  ungkapan rasa syukur kepada tuhan atas berkah hasil panen yang melimpah dan juga kegiatan ini bertujuan untuk memohon perlindungan dari hal-hal yang tidak diinginkan selain itu Bersih Desa juga bertujuan untuk memohon berkat agar hasil panen berikutnya dapat melimpah.

Camat Lembeyan Bpk Syaiful Yani S.Sos MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Tunggur yang telah mengundang forkopimca serta menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya desa Tunggur agar budaya adat istiadat jangan sampai punah. Bpk camat mengingatkan sebentar lagi seluruh wilayah se Kabupaten Magetan akan melaksanakan Pilkades termasuk desa Tunggur supaya menjaga kedamaian, ketentraman dan keamanan untuk warga masyarakat,  mengajak seluruh warga masyarakat supaya taat bayar pajak, menghimbau kepada warga pada tanggal 1 agustus diwajibkan memasang bendera merah putih, umbul umbul didepan rumah masing- masing untuk menyambut HUT RI.

Dalam tauziahnya, Bpk. KH. Abdul Wahid, menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara pengajian supaya dapat mensyukuri nikmat karunia yang telah diberikan allah SWT sehingga bisa menambah keimanan dan ketaqwaan sebagai umat dan mengajak kepada Warga masyarakat agar menghindari perbuatan maksiat, dan perbuatan tidak menyenangkan, bila perlu mulai sekarang selalu berkaca dan bercermin tehadap diri sendiri, sehingga dengan bercermin apa yang menjadi kekuragannya, masing-masing individu akan taat kepada Allah. Dengan pengajian ini insya allah hidup masyarakat akan lebih tentram damai dapat memupuk persaudaraan, dan jalinan Silaturahmi yang kuat khususnya untuk Masyarakat Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan.

”Penting bagi Kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga diwilayah supaya nantinya dapat mengetahui dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat, serta guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat,”jelasnya( R-12).

Tidak ada komentar: