Senin, 29 Juli 2019

Jam Komandan Merupakan Sarana Untuk Pembinaan Satuan


Magetan - Pembinaan satuan sebagai sarana untuk pembinaan satuan bagi seorang komandan satuan.Komandan satuan punya kewajiban untuk membenahi satuanya bagi dalam segi personil maupun pangkalanya.

Hal ini yang selalu dilakukan oleh Kapten Inf Suwarno yang sehari - hari sebagai Danramil 0804/05 Poncol.Untuk mewujudkan kesinambungan antara anggota dan anggotanya setiap awal dan akhir bulan selalu memberikan pengarahan kepada anggotanya.Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menyampaikan hal - hal informasi yang datangnya dari komando atas dan juga untuk merencana kegiatan yang akan berlangsung dan mengevaluasi kegiatan yang sudah berlangsung. Perencanaan yang matang merupakan salah satu modal awal keberhasilan dari sebuah kegiatan.

Kapten Inf Suwarno bahkan dalam hal - hal yang emergency meminta Jam Komandan karena sifatnya sangat mendadak dan harus segera ditindak lanjuti dan inipun direspon positif oleh jajaran dan anggota yang selaku ujung tombak pelaksana dilapangan.

Keterlangsungan sebuah kegiatan dalam sebuah program perlu perencanaan matang. Setelah ada penyampaian informasi dari danramil maka bati - bati yang terkait menindak lanjutinya dengan membuat sebuah perencanaan guna mencapai tugas yang diharapkan baik kegiatan yang bersifat program dan non program.

Apabila ada temuan - temuan dilapangan maka sedapat mungkin anggota yang dilapangan segera memberikan informasi untuk segera mendapatkan penyelesaian.

Selama ini apa yang dikerjakan Koramil 0804/05 Poncol berjalan sangat efektif karena didukung dengan perencanaan yang matang sehingga tugas pokok berjalan dengan maksimal.Walaupun dengan anggaran yang terbatas tetapi Koramil 0804/05 Poncol mampu menyelenggarakan kegiatan dengan maksimal dan sesuai yang diharapkan dari komando atas. (R.05)

Tidak ada komentar: