Jumat, 19 Juli 2019

Komandan Koramil 0804/09 Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMPN Sukomoro


Magetan - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung pendidikan siswa - siswi baru berjumlah 210 anak,Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten inf Efendi Santoso  melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Wasbang (Wawasan Kebangsaan) di SMP N 1 di desa Sukomoro  Kecamatan Sukomoro  Kabupaten Magetan Kamis (18/07/2019).

Seperti yang di laksanakan Danramil dalam memberikan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, dengan maksud dan tujuan guna menanamkan rasa patriotisme kepada para siswa/siswi sekolah SMP N 1 Sukomoro

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro  menuturkan, dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, kepada para siswa-siswi diberi pengetahuan mengenai bela negara dan cinta tanah air. “Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, melainkan cukup dengan ikut menjaga melestarikan lingkungan serta senatiasa belajar, dengan giat untuk meraih cita-cita agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,”   jelas Danramil

Kepala sekolah SMP N 1 Sukomoro Drs Martono Subekti M.Pd,mengatakan, para siswa anak didiknya merasa senang dan sangat berkesan karena mendapatkan pemahaman mengenai Pancasila, dan cinta tanah air. Tentunya, diharapkannya akan dapat menumbuhkan sikap patriotisme serta jiwa nasionalisme.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Danramil beserta Babinsa di lingkungan sekolah SMPN 1 Sukomoro ini sehingga dapat memberikan semangat kepada para siswa/siswi terbukti dengan antusiasnya para siswa dalam mengikuti pelajaran yang diberikan oleh Danramil,”ungkapnya.

Kepala sekolah juga berharap, dengan sering hadirnya Danramil dan Babinsa di lingkungan sekolah, nantinya akan meningkatkan minat anak didiknya untuk menjadi anggota TNI.

“Terima kasih banyak kepada Danramil yang sudah memberikan ilmunya kepada murid-murid sekolah ini semoga dengan berbagai materi wawasan kebangsaan yang diberikan akan menambah rasa Cinta Tanah Air anak-anak murid sekolah ini kepada Bangsa Indonesia,” pungkasnya. (R.09)

Tidak ada komentar: