Senin, 22 Juli 2019

Koramil 0804/06 Maospati Bersama Polsek Maospati Seleksi Paskibraka 2019


Magetan - Untuk mensukseskan rangkaian kegiatan PHBN Kecamatan Maospati, telah berlangsung kegiatan seleksi calon Paskibra Kecamatan Maospati tahun 2018 yang diikuti sebanyak 85 siswa SMAN 1 Maospati, bertempat di Lapangan Basket SMAN 1 Maospati Kabupaten Magetan, Senin (22/07/19).

Seleksi calon Paskibra Kecamatan Maospati dilaksanakan oleh Bati Bhakti TNI Koramil 0806/09 Maospati beserta anggota Polsek Maospati. Serma Suwartoyo selaku Ketua Tim seleksi mengatakan, tujuan kegiatan seleksi ini untuk mencari putra dan putri terbaik di sekolahan ini yang nantinya akan mewakili sekolah masing masing sebagai Paskibra dalam rangka HUT RI ke-74 yang akan diselenggarakan di lapangan Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan.

Lebih lanjut, materi yang akan diujikan meliputi Kesehatan, Postur, Pengetahuan Umum dan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Jumlah peserta yang akan diambil menjadi Paskibra Kabupaten tersebut sebanyak 74 orang yang terdiri cadangan 2 orang putra serta 2 orang putri," tegasnya.

Tahap akhir seleksi calon Paskibra tersebut di fokuskan pada seleksi peraturan baris berbaris (PBB), yang merupakan salah satu syarat mutlak bagi Paskibra untuk dapat lulus ke tahap akhir yaitu memasuki tahap pelatihan yang rencana akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2019. Selain itu, bagi mereka yang gugur dalam seleksi tersebut agar tidak kecewa. Pasalnya seleksi yang digelar ini penilainya dari berbagai penilaian. Ini merupakan kesempatan yang baik, mereka sudah ambil bagian, oleh karena itu jika belum berhasil mereka tetap yang terbaik. Jangan berkecil hati, masih banyak peluang, masih banyak kesempatan," tutur Serma Suwartoyo. (R06)

Tidak ada komentar: