Rabu, 24 Juli 2019

Koramil 0804/09 Sukomoro Bersama Masyarakat Karya Bhakti Bahu Membahu Membantu Warga Membangun Rumah Tak Layak Huni


Magetan, Para Babinsa Koeamil 0804/09 Sukomoro turun langsung untuk membantu  membangun rumah Bapak Rarman salah satu warga Dusun Tinggen RT 27 RW 04 Desa Pojoksari Kec. Sukomoro Kab. Magetan yg merupakan salah satu bentuk peduli dan kebersamaan dengan warga masyarakat,dengan harapan   terjalin keakraban dan warga tak canggung lagi dengan Babinsa di  binaannya. Rabu 24/07/2019.08.00 wib

Sertu Saptono Babinsa Desa Pojoksari melaksanakan kegiatan anjang sana dalam upaya menggali informasi hal ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan warga.

Seperti pagi ini membantu pembuatan rumah salah satu warga binaan.  Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, di harapkan terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan Babinsa, dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Magetan Kapten inf Efendi Santoso menekankan kepada anggota Babinsa, ikut berperan serta hadir di tengah-tengah  warga merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak kerja sama , itu adalah salah satu Binter (Pembinaan Teritorial) dengan begitu di harapkan kita mudah mendapatkan informasi guna untuk temu cepat lapor cepat,deteksi dini dan cegah dini." harapnya.

Bati Bhakti TNI Koramil 0804/09 Serma Jumono mengatakan Selain membantu  membangun rumah  juga mengajak  warga  agar meningkatkan kerukunan, harapan dengan kerukunan kita bisa kerja sama dan membatu warga tetengga yang sedang kesusahan seperti yg kita laksanakan sekarang ini.

Besar harapan Babinsa dengan terciptanya kerukunan dan kerjasama segala permasalahan bisa di selesaikan walaupun hanya sekedar tenaga yang kita sumbangkan dengan iklas,semoga keiklas tenaga kita mendapat balasaNYA kelak.” Ungkapnya”. (R.09)

Tidak ada komentar: