Rabu, 17 Juli 2019

Danramil 0804/01 Magetan Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa Baru SMK Berlian Nusantara.



Kapten Infanteri Kiswanto S. E Danramil 01/Magetan,memberikan pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi baru SMK Berlian Nusantara Magetan. Rabu ( 17/07/2019 )
Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan ini merupakan program sekolah, yang diberikan kepada siswa siswi baru tahun ajaran 2019-2020, Semakin terkikisnya wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh generasi muda yang disebabkan bebagai hal, yang mendorong pihak sekolah mengadakan kegiatan pembekalan tersebut.
Dalam materinya Danramil 01/Magetan  Kapten Infanteri Kiswanto S. E menyampaikan, jati diri Bangsa Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, dari Sabang sampai Merauke, yaitu yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama.
Disamping itu, Danramil juga memberikan pembekalan tentang Pancasila, Sejarah Indonesia dalam merebut kemerdekaan serta menanamkan jiwa Patriot dan Nasionalisme.
“Kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia yang memiliki simbol simbol negara. Seperti kita ketahui dalam waktu dekat akan ada HUT RI, maka harapannya seluruh siswa siswi agar mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing masih untuk mewujudkan sebagai kecintaannya terhadap negara Indonesia.Oleh sebab itu,kita tanamkan jiwa nasionalisme itu didalam hati sanubarimu, jaga dan lindungilah bangsa ini beserta seluruh isinya, itulah jiwa anak bangsa, dan tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat menimbulkan permusuhan. Serta memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Pungkasnya. (PNJ)

Tidak ada komentar: