Selasa, 16 Juli 2019

Mendidik kedisiplinan siswa siswi SLTP dalam kegiatan MOS merupakan salah satu tugas Apkowil.


Magetan_Tahun ajaran baru , sudah diawali mulai hari Senin tanggal 15 Juli 2019. Berbagai program dalam MOS ( Masa Orientasi Sekolah ) dilaksananakan diberbagai sekolah mulai tingkat SLTP s.d tingkat SLTA diwilayah binaan Koramil 0804/03 Panekan.
Koordinasi dan kerjasama antar instansi kelembagaan sekolah dengan Koramil 0804-03/Panekan pun senantiasa dilakukan. Pemberian wawasan kebangsaan dan pelaksanaan PBB pun dilatihkan.
Harapannya menjadikan siswa siswinya mempunyai karakter maupun kepribadian sebagai generasi muda bangsa yang kuat dan disiplin.

Adik adik yang disekolahkan oleh orang tuanya disini , adalah untuk menuntut ilmu , memiliki motivasi yang tinggi dalam mencapai cita cita.
Oleh karenanya jangan sampai  mengecewakan dan  jadilah anak yang menjadi kebanggaan kedua orang tua tegas Pelda Sugiyanto dlm mengawali pelatihan dlm kegiatan MOS di SMPN 1 Panekan.
Berbagai contoh yang baik dan yang jelekpun tersampaikan , dengan harapan siswa siswi murid baru di SMPN Panekan dapat mengambil hikmahnya.
Pelatihan PBB pun diterapkan , mulai dari sikap sempurna , sikap istirahat , lencang kanan / kiri dan penghormatan.
Pelatihan pelatihan seperti ini selalu diberikan dalam acara MOS , dengan harapan kedepan murid disini sedikit memiliki ilmu tentang arti dan makna disiplin. (KUN03)

Tidak ada komentar: