Kamis, 25 Juli 2019

Menyambut HUT RI Ke 74 Babinsa Pos Ramil Karas Latih Paskibraka


Magetan  – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74 tanggal 17 Agustus 2019, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo memberikan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) tingkat Kecamatan di lapangan Desa Karas Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, Kamis (25/7/'19).

Latihan dilaksanakan secara rutin bekerja sama dalam melatih bersama dengan  anggota Polsek Karas bertempat  di lapangan desa Karas yang diikuti oleh 70 orang siswa - siswi yang sudah terpilih melalui seleksi, mereka adalah dari SLTA yang ada di wilayah Kecamatan Karas. Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin, punya rasa tanggung jawab  dan memupuk jiwa Nasionalisme / Patriotisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas dan betul - betul siap tampil dengan sikap dan mental yang baik sebagai pengibar bendera pada saat upacara detik - detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia baik pada saat pengibaran maupun pada saat penurunan bendera.

Pelatih paskibraka dari Koramil 07/ Karangrejo Serma Suparni dan Serda Tri Susilo menyampaikan : ” Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader - kader terampil dan pintar serta mengenal dan menjiwai makna dan arti serta sejarah sang saka merah putih, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran dalam kerangka NKRI".

Pada saat memberikan perhatian  kepada anggota Paskibraka  Danramil 07/Kptn Inf Arif W berpesan ”Laksanakan latihan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, supaya berusaha menunjukkan penampilan dan sikap yang baik, tetap semangat, dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdo!a kepada Allah SWT memohon agar di berikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan latihan sampai dengan pelaksanaan, karena kalian di sini membawa nama baik, pribadi, sekolah, serta korps  Paskibraka Kecamatan Karas Tahun 2019″,jelasnya.

Para siswa - siswi mengikuti kegiatan latihan Paskibraka hari demi hari nampak perkembangannya semakin baik terutama dalam sikap dan gerakan berjalan yang mana gerakan berjalan dari awal paling banyak adalah langkap tegap, walaupun dalam cuaca panas tidak membuat surut semangat mereka untuk  berlatih, tutur Bapak Samsul, S.Pd sebagai guru pendamping  dari bagian  bidang  kesiswaan. (R.07)

Tidak ada komentar: