Minggu, 28 Juli 2019

Musyawarah Desa Pembentukan Panitia Pilkades Desa Manjung


Magetan – Menjelang pemilihan kepala desa serentak tahun 2019,  khususnya desa Manjung kec. Panekan hari ini mengadakan pelantikan pembentukan panitia Pilkades bertempat di balai desa Manjung kecamatan Panekan kab. Magetan. Minggu, (28/7/19).

Hadir pada acara tersebut diantaranya Forkopimca Panekan, Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Kuncoro Subekti, Ketua BPD Djuhari SH, kepala desa Supardi, Babinsa sertu Sudianto, Babinkamtibmas , Thomas, toga serta perangkat desa manjung.

Pemerintah Desa Manjung melaksanakan Musyawarah pembentukan panitia pemilihan kepala desa yang dipimpin langsung ketua BPD Djuhari SH. diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonedia dan pembacaan surat keputusan. Pelantikan Panitia Pilkades Desa Manjung yang dipimpin oleh ketua BPD Djuhari melaksanakan pelantikan terhadap perwakilan peserta anggota panitia pilkades desa Manjung.

Pembacaan Sumpah Panitia Pilkades, Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan panitia pilkades dengan pembacaan sumpah oleh Ketua BPD. Sumpah merupakan tanggung jawab yang disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Pernyataan sumpah ditirukan oleh peserta penitia Pilkades .dalam sumpah akan bekerja dengan cermat dan sungguh sungguh demi suksesnya pemilihan kades serta demi tegaknya demokrasi.dilanjutkan penandatanganan sumpah dan pembacaan kata kata pelantikan. ketua BPD dengan resmi melantik Sdr Joko Suyanto dan kawan kawan sebagai Panitia Pilkades desa Manjung.

Sambutan ketua BPD desa Manjung Djuhari SH . Pelaksanaan Pilkades secara serentak kita berpedoman pada perbub yang sudah disahkan.desa Manjung nanti Pilkades dilakukan dengan cara manual . Kami berharap kepada panitia harus bersikap netral tidak memihak kepada siapapun. Semoga Pilkades desa Manjung kedepan lancar dan aman .harapnya.

Sambutan kades Manjung Supardi menyampaikan bahwa pentahapan Pilkades sudah dimulai. Kami berharap panitia tertipkan tentang disiplin waktu . Semua kegiatan pentahapan pilkades harus tepat sesuai jadwal yang sudah diterbitkan. Serunya.

Sambutan camat panekan Djuri .S.sos. pada hari ini kita semua sudah menyaksikan pelaksanaan tahapan Pilkades yaitu pelantikan panitia Pilkades desa Manjung. Kami mengapresiasi kepada panitia yang sudah bekerja sama dengan baik, serta selamat kepada panitia yang sudah dilantik dan dikukuhkan untuk itu kalian mempunyai tanggung jawab sebagai panitia Pilkades serentak khususnya desa Manjung . Pilkades mengacu pada perbub peraturan bupati Magetan.

Setelah ini kalian membuat tahapan tahapan dan harus tepat waktu jangan sampai terlambat sesuaikan jadwal yang sudah di tentukan. desa Manjung pada pelaksanaan Pilkades secara manual. Bupati magetan berharap dilakukan secara E-voting dengan tujuan untuk Magetan sebagai contoh dan sebagai study banding . Bupati berharap kesuksesan Pilkades ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Semoga pada pelaksanaan Pilkades nanti semua tidak ada kendala berjalan dengan lancar dan sukses . " Pungkasnya." ( R.03)

Tidak ada komentar: