Selasa, 23 Juli 2019

Musyawarah Persiapan Pilkades Serentak Di Wilayah Kecamatan Bendo



Magetan, Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan diwilayah Kecamatan Bendo, Camat Bendo Bapak Tri Atmadi, S.Sos. yang didampingi Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan dan Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. langsung memimpin rapat guna musyawarah dan koordinasi dengan semua instansi terkait untuk membahas apa saja yang harus di persiapan dalam tahapan-tahapan Pilkades serentak tersebut, Rapat yang digelar di Pendopo Kecamatan Bendo dengan menghadirkan seluruh Kepala Desa dan seluruh Ketua BPD sekecamatan Bendo. (Selasa, 23/07/19)

Camat Bendo Tri Agmadi, S.Sos mengatakan bahwa pilkedes serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2019 yang diikuti 15 Desa yaitu 14 Desa dengan cara manual/coblosan dan 1 Desa dengan cara e voting yaitu Desa Belotan. Diharapkan ketua BPD di masing masing desa dapat mempersiapkan dengan baik disesuaikan dengan tahapan tahapan yang telah ditentukan. Pilkades merupakan demokrasi di tingkat desa yang sangat rentan adanya permaslahan sehingga perlu dilaksanakan sesuai aturan agar tidak timbul permasalahan di kemudian hari. Bagi Kades yang akan mencalonkan kembali harus sesuai aturan yang berlaku, segera buat laporan pertanggung jawaban di masa akhir jabatan, selesaikan tugas tugas di pemerintahan desa. Laksanakan koordinasi yang baik antara BPD dengan Kades serta Forkopimca sehingga jika ada permasalahan sekecil apapun dapat segera diselesaikan.

Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan menyampaikan kerawanan dalam Pilkades itu antara lain, money politik, penyebaran berita hoax yang sifatnya pembunuhan karakter calon, dan tak kalah penting yaitu judi calon oleh para bandar. diharapkan calon kepala desa bertindak jujur dan adil, jangan ada upaya memaksakan kehendak kepada warga. Sementara itu untuk masing-masing pendukung, jangan melakukan perbuatan melawan hukum. Semua tindakan pelanggaran hukum ada konsekuensinya, sampai pada pelaksanaan proses pemilihan dan setelah pelaksaanan nanti harapan kita semua, wilayah kita tetap aman dan kondusif. Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan diwilayah Kecamatan Bendo khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya.

"Dalam Pilkades serentak ini saya dan anggota Koramil 0804-13/ Bendo bertindak netral, Kami bersama anggota Polsek Bendo siap untuk mengamankan perhelatan Pilkades serentak ini. Mulai dari tahan persiapan dan pelaksanaan hingga pasca pemilihan kami akan laksanakan pemantau dan pengamanan. Mari kita bersinergi demi kesuksesan Pilkades serentak ini". Imbuh Kapten Inf Sarpan. (R13)

Tidak ada komentar: