Kamis, 25 Juli 2019

Peduli Kesehatan, Babinsa Ikuti Penyuluhan Kesehatan


Magetan – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi anak-anak dan balita, Babinsa Koramil 0804-11 / Takeran  Serma Doni S melaksanakan pendampingan dan ikut pada kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan Kesehatan yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Takeran yang bertempat di Balai Desa Tawangrejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Rabu (24/07/19).

Pelaksanaan acara tersebut  meliputi cara penimbangan balita, pemberian makanan, tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kader Posyandu yang ada di Desa Tawangrejo. Penyuluhan itu sendiri dijadikan wadah untuk pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan khususnya tim dari Puskesmas Takeran selaku motivator  pelaksana dilapangan.

Adapun tujuan acara tersebut antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran  masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan serta mencegah agar balita tidak tumbuh kerdil ( Stunting ).

Selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tawangrejo  Serma Doni S selalu berperan aktif dalam program program kesehatan termasuk di dalamnya ikut serta dalam penyuluhan tersebut.

Serma Doni S mengatakan ", dengan adanya kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan Kesehatan di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Dengan hadir secara rutin di Posyandu atau di dalam kegiatan seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Kegiatan  ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk mengetahui cara memberikan kesehatan terhadap ibu hamil dan balita secara benar,” pungkas Serma Doni S.  ( R.11 )

Tidak ada komentar: