Selasa, 30 Juli 2019

Perkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Keberadaan Babinsa Dan Warga Tidak Dapat Dipisahkan


Magetan - Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Peltu Ari Himawan dan Serka Puryanto bersama warga masyarakat Desa Purwosari bergotongroyong melaksanakan kerja bakti penyemiran jalan di Desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Jawa Timur,  Selasa (30/07/2019).

Kegiatan diawali dengan penyemiran jalan sepanjang 150 meter, lebar 200 centimeter yang berada di Rt 03 Rw 03 .  Selain Babinsa, tampak pula Kepala Desa Purwosari  bapak Rajab beserta 20 orang warga turut serta dalam kegiatan tersebut, mereka bahu-membahu mengerjakan penyemiran dan perbaikan jalan.

Dengan kehadiran Babinsa Desa Purwosari, warga jadi sangat bersemangat melaksanakan kerja bhakti.  Kepala Desa Purwosari Bapak Rajab atas nama warga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas kehadiran Babinsa dan anggota Koramil 01 kota Magetan yang telah membantu penyemiran jalan serta menggugah semangat warga untuk kerja bhakti.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Kiswanto S. E, saat dikonfirmasi mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk berperan serta dalam kegiatan pembangunan di desa binaan termasuk mengatasi kesulitan warga masyarakatnya.

"Ini wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bertugas di wilayah. Diharapkan dengan kerja bakti ini akan semakin menumbuhkan dan menghidupkan kembali budaya gotong royong serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”pungkas Danramil.

Tidak ada komentar: