Senin, 05 Agustus 2019

Anggota Babinsa 0804/03 Panekan Bantu Perhutani Pasang Banner Himbauan Keamanan Hutan


Magetan - Musim angin dan  kemarau panjang saat ini masih terjadi di wilayah Kab. Magetan. Suhu udara yang dingin banyak menimbulkan hasrat dari sebagian masyarakat pencari kayu untuk membuat api unggun dihutan. Perokok , pembuat arang maupun para pencari madu , terkadang lupa posisi dan keberadaan dirinya. Karena bahaya kebakaran hutan yang terjadi  pada intinya adalah diakibatkan ulah manusia.

Menindak lanjuti rapat koordinasi minggu kemarin dikantor BKPH Lawu Selatan , Mantri Perhutani Resort Bedagung Sdr. Dwi Untoro bersama Babinsa Sukowidi dan Bedagung , serta  Polsek Panekan memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan pemasangan Banner tentang Pencegahan kebakaran hutan.

Pemasangan Banner ditempat strategis seperti dipintu masuk kawasan hutan lereng gunung Lawu ini , diharapkan warga desa khususnya dari Desa Sukowidi dan Desa Bedagung sekitarnya dapat membaca , mengerti akan adanya himbauan tersebut.

Hal ini sangat penting untuk diketahui oleh warga masyarakat  , agar tidak terjadi kebakaran hutan yang merugikan kita semua, “tegas mantri Perhutani”.

Berbagai langkah antisipasi pencegahan kebakaran seperti sosialisasi , sudah sering dilakukan baik yang bersifat perorangan oleh petugas Perhutani maupun disaat Patroli bersama dengan Koramil dan Polsek Panekan.

Antisipasi yang lain terhadap  pembatasan api  bila terjadi kebakaranpun sudah dilakukan oleh aparatur wilayah bersama warga masyarakat penggarap lahan perengan gunung dlm bentuk kerja bhakti membuat ilaran sejauh 12 km. (R.03)

Tidak ada komentar: