Jumat, 30 Agustus 2019

Antusias Masyarakat Desa Purwodadi Memeriahkan Festival Gumelirang Kadipaten Purwodadi Ke-V



Magetan - Danramil 08 Barat Kapten Inf.Kiswanto menghadiri acara festival benteng Kadipaten Purwodadi, di Desa Purwodadi kec, Barat Kab.Magetan Kamis (29/08/2019)

Acara tersebut bertujuan mengenang pada masa perjuangan pangeran diponegoro.sehingga desa purwodadi di kenal masyarakat luas di kab magetan yang mana dulunya di Desa Purwodadi  pernah dijadikan Markas pahlawan Diponegoro

Dalam kesempatan tersebut Danramil Barat Kapten Inf Kiswanto S.E dan anggota turut hadir dalam acara tersebut, dan ikut mengamankan jalanya vestifal benteng kadipaten purwodadi dan tak lupa hadir dalam giat tersebut Forkompinca Barat, Trah Diponegoro Dipo kusumo, Kapolsek Barat AKP Budi, Kapten Inf Suparlan, AKP Munir, kades purwodadi, tokoh masyarakat, tokoh agama,Ketua panitia dan anggota.

Masyarakat dari berbagai golongan wilayah, pemerintahan dan segenap undangan memadati lokasi Benteng untuk menyaksikan rangkaian vestifal.

Di hari pertama rangkaian vestifal benteng kadipaten purwodadi, di awali dengan selamatan tumpeng yg di pimpin Kyai H. Sitopo. di lanjutkan dengan pentas tari gambyong pariaman.dan di lanjutkan kirab laku bisu mengelilingi benteng dalam kegiatan yang dilaksanakan pada tengah malam tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman tidak lepas dari peran serta Anggota Koramil 08 Barat dalam melaksanakan pengamanan terlihat Anggota Koramil 08 Barat dan  masyarakat Desa Purwodadi bisa menyatu dan  guyub rukun. (R.08)

Tidak ada komentar: