Jumat, 09 Agustus 2019

Babinsa Bersama Perangkat Desa Distribusikan Bantuan Bibit Padi Dari Pemerintah

Karangrejo - Dalam rangka menindalanjuti serta mensukseskan program swasembada pangan yang telah memasuki akhir tahun ketiga yang direncana Pemerintah Pusat, Babinsa Koramil 07/Karangrejo Kodim 0804 Magetan Sertu Sukamto  Mendampingi Perangkat Desa Bapak Da'im W. SE melaksanakan pembagian benih padi kepada kelompok tani yang ada di desa Patihan Kecamatan Karangrejo Kamis ( 08/08/'19 ).


Babinsa Desa Patihan menginformasikan bahwa tiap tiap kelompok tani akan mendapatkan batuan Bibit padi varietas Impari 16 dengan jumlah 225 Kg/Poktan.

Adapun kelompok tani kali ini yang mendapatkan bantuan bibit padi antara lain Pok Tani “ Sri rejeki " Pimpinan Bapak M. Nur , Pok Tani “Sri mulyo”Pimpinan Bpk Bukhari, Pok Tani "Sumber Mulyo" Pimpinan Bpk Tohar.

Danramil 07/Karangrejo Kapten Inf.Arif W mengatakan Kodim  0804/Magetan akan konsisten mendukung program swasembada pangan guna terwujudnya ketahanan pangan nasional dengan menerjunkan para babinsa agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, petugas pertanian, Poktan demi terwujudnya swasembada pangan.

Dengan adanya bantuan bibit padi seperti ini para Petani tidak ada kendala masalah bibit memasuki musim tanam rendengan yang sebentar lagi akan datang.( By.R.07 ).

Tidak ada komentar: