Sabtu, 31 Agustus 2019

Babinsa Dan Babinkamtipmas Desa Bibis Hadiri Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa


Magetan. Babinsa Desa Bibis Koramil 0804/09 Sukomoro bersama Babinkamtibmas monitor pelaksanaan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) bertempat di Pendopo Seno Aji ds,Bibis Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan,Jum'at 30/8/2019 Pukul 20.00 Wib.

Dalam giat tersebut hadir,Camat Sukomoro Irianto S.T MM ,Kepala Desa Bibis, Babinsa Desa Bibis srd Satrio,Babinkamtibmas Bripka Mujiono,BPD, Tomas, Ketua Rw,perwakilan warga ds Bibis.

Srd satrio selaku Babinsa Bibis mengharapkan bahwa Pilkades bisa berjalan dng aman,tertip dan lancar,karena pilkades merupakan sebagian pesta demokrasi internal desa yg harus  sama sama kita jaga, guna kelancaran kegiatan pilkades ini, partisipasi masyarakat   mempunyai peranan penting dalam menentukan terpilihnya kepala desa harapan masyarakat tentunya,Karena kepala Desa adalah sebagai pimpinan pemerintahan desa diharapkan menjadi panutan yang bijaksana juga bisa menyelesaikan segala sesuatu permasalahan yang terjadi di lingkungan desa tersebut, guna terciptanya kehidupan yang adil makmur.

serda satrio  juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Bibis dng adanya kegiatan pilkades ini merupakan ajang silaturohmi masyarakat bukan ajang mencari musuh,sebab dng terpilihnya kades yg baru nanti akan menentukan sosok pemimpin didesa yg terrpilih. Pilkades juga merupakan sarana penyampain hak swara masyarakat dimana warga bibis menentukan pilihanya tanpa ada tekanan ataupun paksaan,maka dari itu warga desa hendaknya mempergunakan hak nya sebaik mungkin agr kegiatan pilkades ini bisa berjalan dengan tertip dan lancar. Warga diharap memahami dan mengerti nilai-nilai yang terkandung dalam suatu sistem politik mau dibawa kemana desa ini sedangkan dalam arti  luas  politik ini diarahkan untuk menyadarkan masyarakat akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara untuk ikut menentukan arah kehidupan berbangsa dan bernegara .
 
Babinsa berharap seluruh pihak bisa berpartisipasi secara aktif dalam menciptakan suasana kondusif dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini,bagi kades yg terpilih agar bisa mengemban amanah warga dng baik dan bijak dalam mengambil keputusan sedangkan yg tidak terpilih harus mempunyai jiwa legowo dan lapang dada karena semua itu sudah menjadi pilihan warga. (R.09)

Tidak ada komentar: