Sabtu, 31 Agustus 2019

Babinsa Desa Sidowayah Laksanakan Pengamanan Karnaval HUT RI Ke 74


Magetan – Serda Priono babinsa desa Sidowayah bersama babin kamtibmas membantu dan amankan jalannya Karnaval dalam rangka Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 .Ribuan warga menyemut di beberapa titik jalan di desa Sidowayah Kecamatan Panekan  Kabupaten Magetan. Sabtu (31/08/19).

Warga masyarakat desa sidowayah dan sekitarnya baik orang tua, muda hingga anak kecil tumpah ruah dan bersuka cita berkumpul sangat antausias menyaksikan karnaval dari warga desa Sidowayah  dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.30  WIB  diikuti oleh ribuan peserta, mulai dari rombongan perangkat desa, pemuda, karang taruna, pelajar  serta warga di wilayah desa Sidowayah. Mereka menampilkan berbagai macam kreasi mulai dari kesenian, budaya, serta sosok pejuang kemerdekaan.

Acara tersebut secara resmi di berangkatkan oleh Pj Kepala desa Sidowayah Suminem yang ditandai dengan mengangkat bendera start.

Pawai Budaya dan Karnaval  rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tersebut diikuti oleh 30 regu dari warga Desa Sidowayah yang terbagi menjadi 5 Dusun  dengan menggunakan pakaian adat dan sejumlah pakaian profesi.

Disepanjang rute yang dilalui, peserta pawai disambut ratusan warga yang berdiri berjejer di pinggir jalan mulai start hingga finish. Meski cuaca panas, tapi masyarakat tidak beranjak dari tempatnya menyaksikan pawai dan karnaval ini hingga selesai.

Pj kepala Desa Sidowayah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan ini. Apresiasi juga diberikan kepada seluruh warga masyarakat yang terlihat antusias menyaksikan kegiatan ini semoga kususnya warga desa sidowayah dan seluruh bangsa Indonesia pada umumnya semakin mencintai tanah air dan memupuk pesatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia ."  harapnya."

Petugas pengamanan mengamankan jalan umum yang ramai dengan lalu lalang kendaraan yang melintas jalan Raya . Hal ini dilakukan agar pengunjung yang menikmati acara dan warga peserta karnaval dapat menikmati dan menjalankan kegiatan dengan aman dan lancar.

Di tempat acara, Babinsa  Serda Priono menjelaskan bahwa kegiatan yang melibatkan ribuan warga desa sidowayah ini merupakan wujud nasionalisme warga menyambut kemerdekaan RI. Semua kegiatan ini dilakukan dari warga oleh warga dan untuk warga serta masyarakat umum yang datang berkunjung.

“Warga antusias menyambut kemerdekaan RI yang ke 74. Ini wujud nasionalisme seluruh warga  dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan mengingat jerih payahnya para pahlawan yang merebut kemerdekaan.” Tuturnya." ( R. 03 )

Tidak ada komentar: