Jumat, 02 Agustus 2019

Bersama Dinas Sosial, Babinsa Desa Malang Anjangsana di Rumah Lansia Desa Malang


Magetan, Dalam rangka meningkatkan keakraban dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0804/06 Maospati bersama Dinas Sosial Kabupaten Magetan menyambangi warga lansia di Desa Malang  Kecamatan Maospati kabupaten Magetan. Jumat (02/08/2019)

Bertempat di rumah ibu Sakaiyem lansia berusia 90 tahun yang beralamat di RT 11 RW 04 Di , Serda Hartoyo menyatakan bahwa kegiatan anjangsana atau silaturahmi dengan warga binaan merupakan salah satu bentuk pembinaan wilayah dan wujud simpati sosial dari pemerintah bersama TNI yang peduli dengan keadaan warga masyarakat.

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaanya seperti melaksanakan kegiatan anjangsana dan kunjungan  ke rumah ibu Sakiyem yang sudah lanjut usia, guna memastikan keadaan kesehatanya yang sudah mulai sakit - sakitan   serta lebih mendekatkan diri kepada warga binaanya.

Pada kegiatan tersebut Babinsa bersama Dinsos Magetan menyempatkan memberi makan dengan menyuap makanan kepada Ibu sakiyem. Selain itu juga dari Dinsos juga memperhatikan kebersihan dari Sakiyem dengan memandikan tubuh ibu Sakiyem yang sudah lama tidak pernah dibersihkan, hal ini dikarenakan kondisi yang sudah tua sehingga malas untuk membersihkan diri sendiri atau mandi sehingga dari pihak Dinsos selain memberikan bantuan sosial juga memandikan.  

Selain itu juga kunjungan juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan atau pesan-pesan kepada Warga sekitar tempat tinggal ibu Sakiyem juga mengajak untuk ikut menjaga keamanan dan kebersihan pribadi, lingkungan  maupun  sekitar tempat tinggalnya, serta menjaga kesehatan. Serta mohon bantuannya untuk sesekali menjaga dan mengunjungi ibu Sakiyem.

Kunjungan Babinsa bersama Dinsos Magetan tersebut disambut baik oleh warga  dan mereka juga mengucapkan terimakasih karena sudah berkunjung dan peduli terhadap warga Lanjut usia dan kondisi warganya.(R06)

Tidak ada komentar: