Senin, 12 Agustus 2019

Bersama Rakyat TNI Kuat Menjadi Motto Aparat Teritorial Dalam Pembinaan Kewilayahan


Magetan - Itulah motto Aparat teritorial dlm pembinaan kewilayahan, Seluruh Babinsa diharapkan mampu memahami akan keberadaannya sesuai tugas dan tanggung jawabnya dilapangan. Mulai dari penerapan 8 Wajib TNI , 8 Sikap TNI sampai 5 Kemampuan Teritorial dijadikan  landasan dlm melaksanakan tugas. Sebagai contoh , salah satunya ada giat kerja bhakti di Desa binaan, Mulai pembangunan saluran irigasi , pengaspalan , pembuatan MCK , rehab RTLH dll.

Dari berbagai macam kegiatan ini , seorang Babinsapun diharapkan bisa segera tanggap akan hal tersebut. Tidak harus bantuan  material  yg diberikan kepada warga masyarakat , namun bantuan tenagapun sangat diharapkannya. “tegas Danramil 0804/03 Kapten Inf Kuncoro”.

Ini disampaikan kepada anggota , yang diharapkan personelnya  mampu memahami akan tugas pokoknya sebagai Apkowil. Kerja bhakti anggota Koramil Panekan bersama masyarakat , kerumah wargapun dilakukan dihari ini. Rumah pak Tukiman di RT. 07  RW. 02 di Desa Turi inipun dibantu diturunkan gentingnya karena kondisi atapnya sdh lapuk. Diminta ataupun tidak diminta , yang jelas bantuan tenaga yang diberikan oleh Koramil dapat sedikit meringankan beban warga binaan.

Kehadiran Babinsa untuk datang dan membantu warga serta  bersilaturahmi di Desa binaan , secara tidak langsung dapat menumbuhkan hubungan emosional yg harmonis dgn masyarakat serta dapat memperkokoh kemanunggalan TNI -Rakyat. (R.03)

Tidak ada komentar: