Jumat, 16 Agustus 2019

Dandim 0804 Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Magetan


Magetan -  Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Magetan dalam untuk mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT RI Ke - 74 tahun 2019 bertempat di di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Magetan. Jum’at (16/8/2019)

Ketua DPRD Kabupaten Magetan  Karmini, S, Sos dalam sambutannya mengatakan, Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 merupakan titik kulminasi perjuangan panjang bangsa ndonesia untuk membentuk negara yang merdeka, bersatu dan berdaulat. Kemerdekaan bangsa kita bukan merupakan pemberian atau hadiah dari bangsa lain.

Namun Proklamasi Kemerdekaan adalah hasil perjuangantak kenal lelah dengan mengorbankan jiwa dan raga maupun harta benda dari para pahlawan kusuma bangsa. “Oleh karena itu kita sebagai bangsa yang besar yang senantiasa menghargai jasa-jasa para pahlawan pendahulu, dituntut dapat meneruskan, melestarikan semangat dan cita-cita nilai-nilai perjuangan ‘45 dengan senantiasa mengenang, menghayati, mengamalkan dan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

"Pengalaman pahit getirnya menjadi bangsa terjajah dan efek domino kemerdekaan Indonesia terhadap pergerakan kemerdekaan di negara-negara Asia Afrika seharusnya menyadarkan segenap anak bangsa bahwa kita adalah negara yang besar negara yang mampu berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain," terangnya.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia melalui layar lebar yang telah disiapkan untuk tamu undangan rapat paripurna DPRD Magetan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE mengatakan, sidang paripurna tersebut dalam rangka mendengarkan pidato presiden sehubungan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74," “tuturnya”

Usai mendengarkan pidato Dandim 0804 mengajak masyarakat Magetan untuk dapat menyukseskan dan menyemarakan peringatan HUT RI Ke - 74 tahun 2019 serta menghargai nilai-nilai kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah direbut dengan tetesan darah para pejuang.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Magetan dihadiri oleh  Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI (Bupati Magetan) beserta Ibu. Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti,MPd (Wakil Bupati Magetan). Karmini, S, Sos (Ketua DPRD Kab Magetan). Drs.H. Bambang Trianto, MM (Sekretaris Daerah Kab Magetan) beserta Ibu. Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE (Komandan Kodim 0804/Magetan) beserta Ibu. Komandan Secata Rindam V/BRW diwakili oleh Kapten Inf Sutoyo.  Letkol Sus Albertus Iwan Setyo Nugroho (Ka Intel Lanud Iswahjudi) beserta Ibu. AKBP Muhammad Rifa'i,SH.SIK.MH (Kapolres Magetan) beserta Ibu. Ka Kejaksaan Negeri Kab Magetan diwakili oleh Bpk Sugianto, SH. Maulia Martwenty Ine, SH. MH (Ka Pengadilan Negeri Kab Magetan). Dr. H. Sriyatin, SH. MAg. MH (Ka Pengadilan Agama Kab Magetan) beserta Ibu. Ali Basri, SE (Wakil Ketua DPRD Kab. Magetan). Suratman, SP (Wakil Ketua DPRD Kab Magetan). Suratno (Wakil Ketua DPRD Kab Magetan). ajaran Asisten I,II,III dan Staf Ahli Kab Magetan beserta Istri. Jajaran Ka OPD Kab. Magetan. Jajaran Camat Se Kab  Magetan. Unsur TNI/POLRI Kab. Magetan dan Anggota DPRD Kab. Magetan. (Pen0804)

Tidak ada komentar: