Rabu, 14 Agustus 2019

Danpos Karas 0804/07 Karangrejo Hadir Dalam Rangka Upacara Hari Pramuka Ke 58 Di Kecamatan Karas Th 2019


a  
Magetan - Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo yang di wakili Danpos Karas Pelda Eka Adri Prayitno menghadiri upacara Peringatan Hari Jadi Gerakan Pramuka ke 58 Th 2019 yang bertempat di Lapangan Desa Karas Kec Karas Kab Magetan, (Rabu 14 Agustus 2019)

Upacara tersebut di hadiri oleh,  Danpos Karas mewakili Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, Kapolsek Karas, AKP Santoso, SH,Camat Karas Bpk Suwito AP.M.SI, Kepala Sekolah Se Kecamatan Karas,Para Guru dan Wali Murid Se Kecematan Karas, dan Peserta Upacara 300 siswa.

Camat Karas Bpk. Suwito AP.M.SI selaku inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58 Tahun,membacakan amanat  Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yaitu Budi Waseso atau Buwas.
Dalam amanatnya yang di bacakan Bpk. Suwito, A.PM.SI sbb:

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi, salam sejahtera.

Salam Pramuka!
Yang kami hormati Bapak dan Ibu Dewan Pembina Pramuka ……. dan seluruh adikadik sekalian yang kami cintai dan kami banggakan.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat, rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul di sini dalam memperingati hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019.

Selanjutnya, Saya juga ingin mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke 58, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.  Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah.

Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019 ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang ber-tag line “Pramuka Bersih Negeri” kegiatannya meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka dengan melaksanakan kegiatan bakti diantaranya; pencetusan Komitmen Gerakan Pramuka untuk engurangiSampah Plastlk.akst bersih sampah plastik, aksi bersih pantai, laut, sungai, penghijauan, dan lain-lain.

Tepuk Pramuka …….
Tepuk Pramuka…….
Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti “sekumpulan anak-anak mud ayang suka berkarya”. Jadi, sebagai anak muda kalian haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan.
Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Dengan begitu, maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Hadirin sekalian yang saya hormati,
Terakhir Saya ingin berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka di sini. Teruslah berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif.

Karena Saya yakin generasi mudah Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang. Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila.

Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi ejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pancasila adalah dasar kita bernegara. Pancasila adalah pemersatu Bangsa. Pancasila adalah rumah kita bersama.

Itu saja yang perlu saya sampaikan.

Salam Pramuka !
Terimakasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Itulah amanat ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Jelas Bpk.Camat Karas.

Pelda Eka Adri Danpos Karas Koramil 0804/07 Karangrejo berharap para Pramuka dapat terus mengembangkan diri dengan terus menyumbangkan karya-karya terbaik untuk bangsa Indonesia. “Hari ini Gerakan Pramuka genap berusia 58 Tahun dan Kecamatan Karas Kab Magetan menggelar upacara di lapangan Desa Karas. Semoga adik-adik Pramuka mampu jadi diri sendiri dan terus berkarya.” ungkap Danpos Karas. (R/07)

Tidak ada komentar: