Rabu, 14 Agustus 2019

Danpos Ramil Ngariboyo Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-58


Magetan - Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-58 Kwartir Ranting Magetan yang di gelar di Lapangan Desa Sumberdukun Kecamatan Ngariboyo, Rabu (14/08/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Magetan Parminto Budi Utono, Danramil 0804/01 yang diwakili Peltu Hadi Kusnomo, Kapolsek kota Magetan AKP Iin Pelangi dan peserta dari siswa siswi SLTP dan SLTA se Kecamatan Magetan. Karena letak lapangan Desa Sumberdukun sangat dekat dengan Kecamatan Magetan. Maka upacara tersebut dilaksanakan di Desa Sumberdukun.

Yang bertindak selalu Inspektur Upacara Camat Magetan Parminto Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan, Pada hari ini Rabu tanggal 14 Agustus 2019, kita dapat melaksakan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 di wilayah Kecamatan Ngariboyo. Saya sangat bangga dengan adanya peringatan hari pramuka ke-58 kali ini, para siswa sangat semangat serta antusias dan saya yakin kedepan kegiatan kepramukaan akan semakin baik.

"Para siswa yang aktif dalam mengikuti kegiatan kepramukaan dapat membentuk jiwa disiplin, kerapian dan belajar berorganisasi sebagai bekal siswa dalam menyongsong cita-cita yang akan diraih. Dengan peringatan hari pramuka ke-58 hari ini, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap anggota gerakan pramuka dan para pengasuh yang telah membina para siswanya, sehingga mempunyai kedisiplinan dan jiwa yang kuat dalam mencapai cita-citanya," ungkap Camat Magetan.

Disela-sela kegiatan peringatan hari pramuka ke-58 ini Danpos Ramil 0804/01 Ngariboyo menyatakan bahwa Pramuka bukan sekadar wadah kegiatan non formal, namun lebih dari itu, Pramuka telah menjadi wadah pembentukan karakter anak sejak dini sebagai generasi penerus Bangsa.untuk itu, kegiatan Pramuka harus selalu diaktifkan.

 "TNI-AD dalam membentuk karakter bangsa, membentuk wadah minat dan bakat bagi anggota gerakan pramuka dengan membentuk SAKA (Satuan Karya) Wira Kartika. Saka Wira Kartika dibentuk berdasarkan Keputusan Bersama antara TNI AD dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor Perkasad 182/X/2007 dan Nomor 199 Tahun 2007 tentang Kerjasama dalam Usaha Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Bela Negara dan Kepramukaan," tegas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Tidak ada komentar: