Sabtu, 31 Agustus 2019

Danramil 0804-13/ Bendo Berikan Apresiasi Pemenang Lomba Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74



Magetan, Sebagai acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Desa Kleco menggelar malam hiburan dengan menampilkan beberapa pertunjukan pentas seni dari anak-anak sekolah yang berasal Desa Kleco. Dalam acara malam hiburan ini pula dibacakan pemenang perlombaan selama peringatan agustusan. Danramil 0804-13/ Bendo dalam kesempatan ini memberikan hadiah kepada anak-anak yang menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut. (Jumat, 30/08/19)

Acara yang digelar di gedung kesenian Desa Kleco Kecamatan Bendo tersebut sangat meriah, masyarakat baik anak-anak maupun orang tua berbondong-bondong datang ke tempat acara untuk menonton pertunjukan tersebut. Danramil 0804-13/ Bendo dan Kapolsek Bendo yang didampingi Kepala Desa turut serta menonton pentas seni sampai akhir acara. Pemerintah Desa Kleco dan masyarakat guyub rukun bersatu untuk meramaikan acara dan mensukseskan acara tersebut.

Danramil 0804-13/ Bendo dan anggota hadir dalam setiap kegiatan wilayah merupakan penerapan metode Pembinaan Teritorial (Binter) dimana salah satunya adalah Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos). Ini merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat. Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

"Dengan Kemanunggalan TNI AD khususnya anggota Koramil 0804/13 Bendo dengan seluruh Komponen masyarakat maka akan tercipta suasana kebersamaan untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi untuk bersama-sama dapat mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul diwilayah kita, dengan adanya sinergitas baik dengan aparat desa maupun komponen masyarakat lainnya maka setiap permasalahan yang akan timbul segera dapat ditangani secara cepat dan tepat, agar wilayah kita ini selalu kondusif dan aman". Tutur Kapten Inf Sarpan. (R13)

Tidak ada komentar: