Kamis, 29 Agustus 2019

Desa Kedungpanji Gelar Musyawarah Desa Perubahan Anggaran Keuangan


Magetan, Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) maka perlu diadakan Musyawarah desa Perubahan anggaran keuangan(PAK) dilaksanakan di Aula Balai Ds.Kedungpanji Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan. (Rabu, 28/08/2019)

Musyawarah desa Perubahan anggaran keuangan(PAK)  Ds.Kedungpanji dihadiri oleh Forkopimca Lembeyan diantaranya Camat Lembeyan diwakili Kasi Pemerintahan Bpk.Sinung wahyudi S.Sos,Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs.E.c Puguh P, Kapolsek Lembeyan Akp.Suyatni.SH, Kades Kedungpanji Bpk.Sugeng,Ketua BPD dan anggota,perangkat desa serta perwakilan Tokoh masyarakat.

Bpk.Sugeng selaku Kades Kedungpanji menyampaikan salam serta ucapan terimakasih kepada undangan,semoga musdes PAK(perubahan anggaran keuangan) ini dapat berjalan dengan lancar dan agar mohon diperhatikan paparan PAK,apabila paparan PAK ada yang kurang paham supaya ditanyakan.

Sinung wahyudi S.Sos yang dimana mewakili  Camat lembeyan menghadiri kegiatan Musdes PAK,menyampaikan ucapan salam,dalam acara musdes PAK mengucapkan terimakasih atas penjelasan perubahan anggaran keuangan secara terperinci.terkait perubahan anggaran keuangan ini sebelumnya telah dilaksanakan Pra musdes.perubahan anggaran dilakukan 1 kali dalam setahun, pengecualian ada kejadian luar biasa dan ketetapan besar yang ada kebijakan dari pemerintah pusat bisa berubah lebihlanjut''1 kali.

Dalam musyawarah Rancangan Perubahan APBDDes ini, dibuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua peserta musyawarah untuk menyampaikan usulan, ide dan gagasan terkait dengan adanya perubaha anggaran belanja desa. Mengingat waktu yang sudah semakin singkat dan mendekati akhir tahun anggaran, maka keputusan perubahan anggaran ini harus segera disepakati dan diajukan ke pihak Kecamatan sebagai tahap lebih lanjut'Pungkas Kasi Pemerintahan Kecamatan Lembeyan

Setelah kegiatan dilaksanakan, APBDes sangat terbuka terjadi perubahan-perubahan, baik dalam hal pendapatan, belanja, maupun pembiayaan. Karena itu perlu dilakukan evaluasi dan hasilnya menjadi dasar penyusunan Perubahan APB Desa (Anggaran Pendapatan Belanja Desa)'Terang Kasi Pemerintahan Kecamatan Lembeyan

Ketua BPD  menyampaikan terimakasih kepada Forkopimca lembeyan yang sdh hadir diMusyawarah desa Perubahan Anggaran Keuangan (PAK),kegiatan Pilkades yang membutuhkan anggaran,dengan ini kami meminta saran dan masukannya kepada Bapak/ibu semua agar kita saling merespon musyawarah desa ini,biar tidak ada kesenjangan di belakang hari dan agar pilkades di desa Kedungpanji ini berjalan lancar serta aman,pungkas Wijiyanto sebagai Ketua BPD Desa Kedungpanji.

Acara diakhiri dengan di tandai dengan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan dari BPD dan Kepala Desa Kedungpanji (R 12)

Tidak ada komentar: