Jumat, 23 Agustus 2019

Forkompimca Karangrejo Hadir Dalam Upacara HUT Pramuka Ke 58 Tahun 2019 Dan Di Lanjutkan Pemberangkatan Gerak Jalan Sehat



Magetan - Dalam rangka hari jadi gerakan pramuka yang ke-58 tahun Kwartir Ranting Karangrejo menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranha Upacara Peringatan Hari Jadi Pramuka Ke 58 Dan Di lanjutkan gerak jalan sehat  yang di laksanakan di Lapangan Desa Pelem Kec. Karangrejo Kab.Magetan Jum'at  ( 23/8/'19 ).

Acara tersebut di hadiri oleh Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo, AKP Ruwajianto, SH,Camat Karangrejo, di wakili Sekcam Karangrejo, Bpk. Agung S.Sos, ketua Kwaran Karangrejo, Bpk Harladi S.Pd, Ketua Gudep Se Kec.Karangrejo.

Sebelum acara Gerak jalan sehat di mulai di adakan Upacara Peringatan HUT Pramuka di mana selaku inspektur Upacara Inspektur Upacara Ketua Kwaran Karangrejo, Bpk Harladi S.S.pd dalam sambutanya mengatakan “Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, “Setiap anggota Pramuka diharapkan menjadi kesatria yang sadar bencana, yang rela menolong dan rela berkorban bagi sesama, serta tabah ketika menghadapi bencana,” pesannya.

Disampaikan pula, Gerakan Pramuka merupakan bagian dari kegiatan kepanduan dunia, yang tergabung dalam World Organization Scout Movement atau WOSM. “Jelasnya”.

Pelaksanaan Upacara selasai di lanjutkan pemberangkattan gerak jalam sehat di mana diikuti SD/MI SD/MI : 42 Peleton, SMP/MTsN : 18 Peleton.

Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo  Kapten Inf Arif W sangat mengapresiasi  dan siap mendukung penuh dengan apa yang dilakukan oleh para pramuka. Contohnya dengan mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan gerak jalan mulai titik star di lapangan desa Pelem dan Finish di Lapangan Karangrejo, karena rute yang di lalui melalui Jalan Raya Propinsi,di mana tingkat kerawanan kecelakan sangat tinggi, untuk itu Koramil 0804/07 Karangrejo bersama sama dengan Polsek Karangrejo melaksanakan Pengamanan rute gerak jalan sehat ini, terutama dengan memperbanyak personil Pam di jalur jalan Raya Maospati - Ngawi, alhamdullilah dalam kegiatan Gerak jalan sehat ini kita patut bersyukur sampai selesainya gerak jalan berjalan lancar tertib dan aman, itulah wujud kerjasama sinergisitas sebagai aparat kewilayahan, Pungkasnya. ( Bay R. O7 ).

Tidak ada komentar: