Rabu, 14 Agustus 2019

Hadiri Pembukaan Perkemahan Wujud Kepedulian TNI Dengan Pramuka


Magetan, Bertempat di Lapangan Desa Pesu Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan Babinsa Koramil 0804/06 Maospati menghadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Kwartir Ranting Maospati tahun 2019, Acara ini diikuti SD dan SMP Sedrajat dengan peserta sekitar 889 anggota  Pramuka yang berada di wilayah Kecamatan Maospati. Rabu (14/08/2019)

Dalam upacara pembukaan dihadiri oleh Kapolsek Maospti, Kepala UPK Maospati, Ketua Kwartir Ranting Maospati, Kepala sekolah SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Maospati Babinsa Koramil 0804/06 Maospati diwakili oleh Serma Eko Wahyudi, Kakak – kakak Pembina Pramuka dan guru SD/SMP Sederajat dan peserta Kemah Pramuka wilayah Kecamatan Maospati.

Adapaun amanat Pembina intinya  ucapan puji Syukur kepada Tuhan YME, karena atas nikmatnya kita semua masih dapat mengikuti kegiatan di lapangan ini dalam rangka upacara pembukaan Perkemahan Kwartir Ranting Maospati Th 2019. Bahwa tujuan Perkemahan Pramuka adalah untuk membimbing anak- anak kita untuk lebih dewasa dan lebih berdisiplin. Pendidikan di sekolah yang paling menonjol dalam kedisiplinan adalah pendidikan kepramukaan, pendidikan karakter kepramukaan sangat dibutuhkan bagi para siswa di sekolah. “Bagi adik-adik peserta Kemah, jagalah fisik dan kesehatan, dikarenakan  ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan, bertepatan dengan hari Pramuka. Mari kita laksanakan kegiatan Perkemahan  ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar,” pungkas kata Ketua Kwartir Ranting Maospati.

Dalam kegiatan perkemahan dalam rangka memperingati hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus dari Koramil bersinergi dengan anggota Polsek Maospati melaksanakan giat dalam membantu pengamanan Kegiatan perkemahan, dengan keterlibatan anggota TNI ini adalah merupakan wujud dari kepedulian TNI kepada adik adik yang tergabung dalam organisasi kepramukaan sehingga dengan dilibatkan nya ini jiwa nasionalisme yang ditanam kan oleh TNI dapat dicontoh oleh Pramuka.(R06)

Tidak ada komentar: