Rabu, 28 Agustus 2019

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Hadiri Resepsi Penutupan Paskibra


Magetan. Bertempat di pendopo dilaksanakan pelepasan  Paskibra Tahun 2019, diikuti oleh seluruh anggota Paskibra tahun 2019 berjumlah 44 siswa, Purna Pasikbra, Jajaran Muspica dan para pelatih dari Koramil dan Polsek serta Lurah, Kepala Desa se Kecamatan dan juga Kepala Sekolah dari SMA Negeri 1 Sukomoro.

Hadir pada kegiatan  penutupan dan pelepasan Paskibra Kecamatan Sukomoro  83 orang.Rabu 28/08/2019 Pukul 09.00 Wib.

Acara yang  dikemas dalam suasana sederha dan kekeluargaan dengan maksud untuk memberikan suasana yang lepas dan akrab bagi seluruh peserta acara diisi materi  tentang wawasan kebangsaan oleh Kapten inf Efendi Santoso Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro, kemudian pelepasan / pengembalian seluruh siswa  oleh Camat Sukomoro kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukomoro.

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro pada kesempatan memberikan  kesempatan salah satu siswa untuk bercerita tentang pengalaman selama di latih oleh Bapak TNI dan POLRI kesan-kesan.Siswa yang mewakili  tampil di depan adalah siswa atas nama Nando Pratama usia 15 Tahun Putra dari Pelda Hariyanto alamat Desa Kedungguwo sisws SMA Negeri 1 Sukomoro memberikan kesan  "Kami ucapkan terimakasih kepada  pembimbing,pelatih bagi kami untuk menjadi seorang yang terpilih jadi Paskibra cukup berat di mana kita yang tidak biasa displin sejak jadi Paskibra kami lebih tahu pentingnya displin dan tanggung jawab dan rasa  peduli terhadap sesama teman pengalaman itu baru kami dapat dari saya ikut anggota Paskibraka.Kami bersama teman-teman sempat meneteskan air mata ketika kami mencium bendera merah putih terlintas di benak kami begitu besarnya jasa para pahlawan ketika merebut kemerdekaan dan bisa mengibarkan bendera pusaka tenaga,pikiran,harta dan nyawa rela berkorban demi kemerdekaan RI Indonesia. Suasana kekeluargaan dengan penuh haru dan sangat akrab.Rasa syukur kepada Allah yang maha kuasa di mana para anggota Paskibra setelah digembleng selama satu bulan  oleh para pelatih , dengan puncaknya pada saat pelaksanaan peringatan detik detik proklamasi  dan penurunan bendera di sore harinya, dapat dilaksanakan oleh Paskibra dengan sukses dan sangat baik,sehingga memberi kesan yang mendalam pada seluruh pelaku kegiatan.

Ucapan terimakasih dan apresiasi dari Danramil dengan harapan agar anak- anak anggota Paskibra akan mampu menjadi garda terdepan dan souri tauladan  dalam  segala kegiatan dalam mengisi kemerdekaan, membangun bangsa  dan membela tanah air mempertahankan NKRI. Tentu sesuai dengan usia para siswa Danramil mengingatkan tugas utama anak- anak saat ini adalah belajar, belajar dan belajar dengan baik untuk mencapai cita- cita. Berbakti kepada Kedua orang tua dan guru,hal itu bagian dari mengisi kemerdekaan. (R.09)

Tidak ada komentar: