Jumat, 09 Agustus 2019

Koramil 0804/02 Matangkan Persiapan Paskibra Kecamatan Plaosan dalam HUT kemerdekaan RI ke-74


Plaosan, Bati Komsos dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0804/02 Plaosan, Pelda Sujarwo dan Sertu Purmiadi, melatih Paskibra yang  berasal dari SMA Negeri 1  Plaosan, Mereka yang dipersiapkan ini adalah sebagai anggota Paskibra pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 yang datang ini.

Latihan tersebut selama ini digelar di lapangan Kelurahan Plaosan, Kamis (08/08/2019).
Bati Komsos Pelda Sujarwo, menyampaikan bahwa siswa siswi yang dilatih tersebut merupakan siswa siswi yang sudah terpilih melalui tahapan seleksi oleh panitia dan  Koramil 0804/02.
"Saat ini kita memberikan latihan teori dan praktik peraturan baris berbaris, Kita juga melatih tentang kedisiplinan agar memantapkan dan menyamakan gerakan langkah maupun ditempat, Sehingga dalam pelaksanaan upcara HUT Kemerdekaan RI nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya.
Lanjut Pelda Sujarwo, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, Sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik nantinya.
Sementara itu, sertu Purmiadi yang selama pelatihan ini ikut melatih Paskibra Kecamatan Plaosan menambahkan,
"Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidak hanya belajar baris berbaris saja, tetapi untuk membentuk para generasi muda yang terampil dan kuat, baik secara fisik maupun mental. Termasuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air," tuturnya di sela pelatihan tersebut.
Nampak terlihat walaupun terik matahari menimpa mereka semua anggota Paskibra yang berasal dari SMA Negeri 1 Plaosan ini tetap semangat mengikuti arahan yang di sampaikan oleh para pelatih mereka dari Koramil 0804/02 baik berupa aba-aba gerakan PBB maupun korekasi-koreksi dari para pelatihnya selama melaksanakan pelatihan yang tujuannya lebih memantapkan gerakan-gerakan PBB nya sehingga nampak terlihat gerakan mereka itu patah-patah dan bagus dilihat.

Tidak ada komentar: