Sabtu, 03 Agustus 2019

Menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merupakan Sebuah Kebanggaan


Magetan, Danramil 0804/04 Parang Kapten Infantri Gunawan Tanamkan Disiplin kepada Pasukan pengibar Bendera agar tertanam jiwa Kesatria dan jiwa korsa dalam menjalankan tugas sebagai Paskibra.Sabtu (03/08/2019)

Kptn Inf Gunawan mengatakan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi adik-adik yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Karena mereka terpilih dari ratusan bahkan ribuan siswa yang ingin masuk paskibraka.

“Syukuri itu, dan jadilah kebanggan bukan hanya untuk sekolah, namun kebangaan untuk Kecamatan lebih-lebih untuk kebanggaan diri sendiri.

Lebih lanjut kepada peserta diklat Paskibra Danramil 04 Parang  berpesan agar selalu tanamkan jiwa kesatria, disiplin dan semangat kebersamaan selama mengikuti pelatihan ini agar tercipta kekompakan. Kalau sudah di pelatihan ini semua adalah satu.

“Jangan berteman hanya dengan teman dari satu Desa saja. bergaul lah dengan semua, karena kita adalah satu Kecamatan, yang akan menjadi pasukan paskibraka Kecamatan Parang,” tutur Danramil Kptn Inf Gunawan.

Menurut Danramil, menjadi paskibra adalah pekerjaan yang besar, karena sukses atau tidaknya upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI, salah satu indikator utamanya adalah keberhasilan dari pasukan ini dari membawa, menggerek bendera hingga berkibar di ujung tiang bendera.

“Setiap perayaan 17 Agustus, semua mata akan tertuju pada paskibraka. Oleh karena itu persiapan harus matang. Sebelum tampil, periksa kembali detail-detailnya. Jangan sampai ketika penggerekan bendera terjadi kesalahan-kesalahan yang bisa mengganggu dan mengurangi khidmatnya perayaan kemerdekaan,” tutur Kptn Inf Gunawan.

Terakhir Danramil  berpesan agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, selalu jaga kesehatan dan jangan tinggalkan waktu sholat.(R 04)

Tidak ada komentar: