Jumat, 30 Agustus 2019

Pawai Budaya Menyambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Di Desa Kedungpanji


Magetan, warga antusias menyaksikan pawai budaya di Desa Kedungpanji Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan. Kamis (29/08/2019)

kebudayaan lokal seperti ini dapat menjadi salah satu daya ungkit perekonomian di Kabupaten Magetan Khusus nya Desa Kedungpanji Kecamatan Lembeyan.

Pawai karnaval ini dihadiri oleh Forkopimca Lembeyan diantaranya Camat Lembeyan Syaiful yani S.Sos.MM ,Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Drs.E.c Puguh P, Kapolsek Lembeyan  Akp Suyatni SH ,Kades Kedungpanji Bpk.Sugeng serta  diikuti ratusan siswa tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK,Karang taruna dan Semua instansi yang ada di Desa Kedungpanji Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan Jawa Timur,  berlangsung meriah.

Warga dari berbagai penjuru desa dan dukuhan yang ada di Desa Kedungpanji tampak memadati jalanan yang menjadi rute pawai karnaval kreasi tersebut.

Tak hanya menonton yang berjubel di tepi jalan, warga yang didominasi orang tua murid juga saling berebut mengabadikan momentum tahunan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI tersebut.

"Semoga kebudayaan lokal seperti ini dapat menjadi salah satu daya ungkit perekonomian di Kabupaten Magetan Khususnya Desa Kedungpanji Kecamatan Lembeyan" kata Sugeng Kades Kedung panji.

Pawai karnaval jalanan ini semakin menarik dengan ditampilkannya beberapa kesenian khas Desa Kedungpanji dan kekreatifan nya siswa tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK,Karang taruna setiap dukuhan dan Semua instansi yang ada di Desa Kedungpanji.

Pawai ini juga memancing antusias warga, menjadi hiburan yang menarik dan ajang yang memang sangat ditunggu warga.

Penonton tumpah ruah di sepanjang rute yang dilewati pawai karnaval tersebut dan pemberangkatan pawai karnaval diawali dengan pemotongan pita oleh Camat Lembeyan Syaiful yani S.Sos.MM (R 12)

Tidak ada komentar: