Kamis, 29 Agustus 2019

Pemerintah Desa Kleco Gelar Lomba Cipta Menu



Magetan, Pemerintah Desa Kleco dalam rangka merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia menggelar lomba cipta menu yang diikuti oleh Bapak-Bapak dari perwakilan masing-masing Rukun Tetangga (RT) harus mengirimkan 2 team, Untuk satu team terdiri dari 2 orang. Sedangkan Desa Kleco ada 10 Rukun Tetangga (RT) jadi jumlah peserta 20 team yang siap berlomba. Lomba tersebut digelar malam ini di Pendopo Balai Desa Kleco Kecamatan Bendo. (Rabu, 29/08/19)

Lomba cipta menu ini setiap tahun digelar dibalai Desa Kleco, setiap tahun katagori menu dibeda-bedakan. Untuk malam ini menu yang dilombakan adalah menu capcay dan menu olahan dari ikan lele. Kegiatan lomba tersebut dimulai setelah sholat isya, tidak hanya peserta lomba saja yang datang ketempat lomba. Namun warga masyarakat Desa Kleco baik anak-anak sampai orang tua ikut hadir untuk meramaikan dan memberi semangat kepada bapak-bapak yang menjadi duta dari masing-masing Rukun Tetangga (RT).

Serda Sri Suharno Babinsa Desa Kleco menuturkan bahwa kegiatan ini sangatlah bagus dan menarik, karena dengan adanya lomba-lomba dalam rangka agustusan merupakan bentuk kecintaan kita terhadap NKRI. Kita bisa menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan salah satunya ya ikut memperingati agustusan ini. Bangsa yang besar adalah Bangsa yang tidak melupakan sejarah, oleh sebab itu sejarah sebagai pengalaman kita untuk menuju Indonesia yang lebih baik.

"Dengan lomba cipta menu yang diikuti Bapak-bapak perwakilan dari tiap-tiap Rukun Tetangga ini merupakan lomba yang dapat memicu semangat bapak-bapak semua harus bisa memasak. Karena sebagai seorang laki-laki tidak ada salahnya untuk bisa memasak, agar apabila seorang istri lagi sakit atau lagi tidak ada dirumah maka tugas istri untuk memasak bisa dilakukan oleh bapak-bapaknya. Inilah pentingnya manfaat yang didapat dalam perlombaan malam ini". Imbuh Serda Sri Suharno.

Hadir ditengah-tengah warga binaannya yang sedang melaksanakan  kegiatan merupakan tugas dan tanggungjawab Babinsa, dimana Babinsa dituntut untuk selalu mengetahui dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya masing-masing. Babinsa selalu aktif di segala kegiatan kemasyarakatan sehingga warga lebih mengenal sosok Babinsa tersebut. Dengan keakraban dan saling mengenal antara Babinsa dan warganya, sehingga masyarakat akan terbuka dan tidak segan-segan memberikan informasi setiap kegiatan maupun kejadian yang ada diwilayah binaannya. Serta harapannya Kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terpelihara dengan baik. (R13)

Tidak ada komentar: