Senin, 19 Agustus 2019

Peran Babinsa Desa Pandeyan Dalam Rangka Ujian Perangkat Di Desa Pandeyan Kecamatan Maospati


Magetan, Bertempat di Aula Balai Desa Pandeyan Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Babinsa Desa Pandeyan Koramil 0804/06 Maospati Serka Ahmadi bersama anggota dari Polsek Maospati melaksanakan pengamanan kegiatan pembuatan soal-soal ujian dan pelaksanaan ujian perangkat desa. Senin (19/08/2019)

Babinsa Pandeyan Serka Ahmadi didampingi 3 orang anggota Koramil 0804/06 Maospati bersama Babinkamtibmas terjun langsung melakukan pengamanan kegiatan tersebut. Kegiatan dimulai dari hari Minggu bersama dengan tim pengisian Perangkat desa mencari buku referensi soal ujian dilanjutkan pelaksanaan pengaman pembuatan naskah soal ujian hingga hari ini pelaksanaan ujian yang dilaksanakan semua peserta secara serempak.

Kepala Desa Pandeyan Bapak Suharno mengatakan bahwa kegiatan pembuatan soal ujian ini adalah diperuntukan untuk para peserta ujian perangkat desa yang baru,yang sebelumnya sudah mendaftar dan lolos seleksi sesuai dengan tahapan yang sudah disepakati dan yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti ujian tersebut. “Saya sengaja meminta bantuan pengamanan dari pihak Koramil Maospati dan Polsek Maospti Serta Trantib kecamatan Maospati demi terjaga keamanan dalam proses pembuatan soal tersebut. Terima kasih kepada bapak-bapak yang telah hadir pada malam ini” terang bapak Kades.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono memberikan keterangan bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ujian perangkat desa ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada semua kegiatan yang ada di desa binaannya. Serta dengan adanya pengamanan ini agar dapat meminimalisir kecurangan dalam pelaksanaan ujian. “Semoga dengan keterlibatan anggota babinsa akan memperlancar proses pembuatan soal dan bisa menjaga keamanan soal ujian tersebut sampai dengan hari pelaksanaan ujian dan setelah pelaksanaan diharapkan kondisi tetap aman dan kondusif” harap Danramil. (R06)

Tidak ada komentar: