Jumat, 09 Agustus 2019

Puluhan Prajurit TNI Serbu TMP Yudonegoro Magetan


Magetan - Puluhan anggota Kodim 0804/Magetan, Secata Rindam V/Brawijaya, Lanud Iswahyudi  dan Dinas Sosial serta Lingkungan Hidup Kab. Magetan berkumpul di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro Magetan untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan TMP dalam rangka menyambut HUT RI Ke 74 Tahun 2019, Jum’at (09/08/2019).

Mereka bersama-sama melakukan kegiatan gotong-royong dengan sasaran pembersihan di areal dalam TMP Yudonegoro. Para peserta kerja bakti membersihkan daun-daun kering yang berserakan di makam, membersihkan rumput-rumput liar yang mengganggu pemandangan dan membakar sampah-sampah yang sudah dikumpulkan selama kegiatan kerja bakti pagi ini.

Menurut Bati Ops Kodim 0804/Magetan  Pelda Heri selaku koordinator, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menyambut HUT RI Ke 74 juga sebagai wujud penghargaan untuk mengenang jasa para pahlawan. Kerja bakti di TMP ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan. Sebagai penerus kemerdekaan kita wajib mengenang jasa para pahlawan pendahulu kita. Mereka berjuang sampai titik darah penghabisan untukmerebut kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus hanya dituntut untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata. “tuturnya”

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kab. Magetan Sucipto, SH. M.Hum megatakan Kerja Bakti ini segaja dilakukan untuk menyambut HUT RI Ke 74, selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan rutin guna menjaga agar lingkungan TMP Yudonegoro tetap terawat dan tampak asri. Sengaja kita libatkan anggota TNI adalah untuk menjalin Silaturahmi dengan kerja bakti di TMP  dan ini merupakan wujud penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. “terangnya”. (Pen0804)


                        

Tidak ada komentar: