Sabtu, 03 Agustus 2019

Semarakan HUT RI Ke 74 Babinsa Kleco Ajak Warganya Pasang Bendera Dan Umbul-Umbul


Magetan, Untuk menyambut dan memeriahkan Peringatan HUT Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, Babinsa Desa Kleco Koramil 0804-13/ Bendo Serda Sri Suharno mendatangi Balai Desa dan rumah-rumah warga binaannya yang belum pasang Bendera untuk diajak segera untuk memasangnya, agar seluruh warga masyarakat Desa Kleco memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut. (Sabtu, 03/07/19)

“Pemasangan Bendera merah putih sudah dimulai sejak tanggal 1 Agustus sampai tanggal 31 Agustus, disetiap depan rumah wajib untuk memasang serta memasang umbul-umbul yang bernuansa merah putih. Sehingga harapannya desa kleco khususnya menjadi lautan merah putih untuk  memeriahkan dan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 ini” tutur Serda Sri Suharno.

Selain pemasangan Bendera serta umbul-umbul, Serda Sri Suharno juga mengharapkan agar jalan-jalan dipasang lampu hias (Penjor) sehingga kalau malam kelihatan meriah dengan lampu warna-warni tersebut. Ini akan menjadi pembeda dengan bulan-bulan selain agustusan. Selain itu juga perlu diadakan perlombaan baik di tingkat Rukun Warga (RW) maupun ditingkat Desa, yang melibatkan anak-anak maupun orang dewasa sehingga ini akan semakin meriah dan membuat masyarakat senang, sehingga akan selalu dikenang baik bagi para peserta lomba itu sendiri maupun bagi warga masyarakat Desa Kleco.

"Warga merasa senang atas kepedulian bapak Babinsa yang ikut memberikan sosialisasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya ikut serta dalam memeriahkan agustusan ini, agar masyarakat sadar betul dan mau memasang Bendera maupun umbul-umbul. Sehingga masyarakat Desa Kleco bisa guyup rukun bersama-sama merayakan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia  ini dengan penuh gembira dan suka cita. Tutur Kepala Desa Kleco. (R13)

Tidak ada komentar: