Kamis, 29 Agustus 2019

Silahturohmi Dan Kebersamaan, Kunci Keberhasilan Untuk Mewujudkan Kondusifitas Wilayah


Magetan - Menjalin Keakrapan dan kebersamaan dapat dilaksanakan dengan berkunjung satu sama yang lain. Berkunjung dan mengunjungi dapat mempererat tali silahturohmi satu dengan yang lainya. Hal ini juga yang harus dilaksanakan selaku aparat teritorial diwilayah binaanya. Banyak hal yang didapat dengan silahturohmi. Salah satu hal pokok yang dapat didapat Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Demikian juga yang dilaksanakan Danramil 0804/05 Poncol kapten Inf Suwarno bersama dengan aparatur pemerintah yang ada diwilayah bersilahturomi ke kediaman Kepala Desa Poncol bapak Samsuhari. Kedatangan beliau disambut dengan baik oleh kepala Desa Poncol. Suasana keakrapan terjalin pada saat acara tersebut. Tak lupa secangkir kopi menjadi hidangan yang menambah keakrapan diantara mereka.

Tujuan dari kunjungan beliau adalah untuk memperat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah. Lebih lanjut beliau  menegaskan, sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimmal. Kebersamaan Koramil selaku  satuan teritorial selalu ada di tengah masyarakat,  TNI itu hadir di tengah masyarakat dan juga membantu masyarakat. TNI itu yang menyatukannya adalah jiwa kejuangannya dalam bekerja, dan "TNI itu kuat karena rakyat, TNI harus bersama rakyat".

Kepala Desa Poncol bapak Samsu Hari merasa tersanjung dengan kehadiran Kapten Inf Suwarno. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Koramil 0804/05 Poncol yang sudah berperan dan turut andil dalam membantu warga desanya dalam pembangunan infrastruktur yang ada didesanya melalui program TMMD dan bedah rumah yang langsung diprakarsai oleh Koramil 0804/05 Poncol dan jajaran  terkait. Beliau berharap kegiatan seperti ini jangan sampai berhenti karena warganya sangat membutuhkan uluran tangan dari aparat kewilayahan yang ada di Kecamatan Poncol. (R.05)

Tidak ada komentar: