Jumat, 30 Agustus 2019

Stan Batik Kodim 0804 Magetan Mendapat Kunjungan Danrem 081/DSJ


Madiun -- Dalam rangka melestarikan batik, Danrem 081/DSJ meninjau stan untuk pemasaran batik  di Asrama Bosbow Jalan Diponegoro Kota Madiun.Jumat ( 30/08/2019 )

Setelah melaksanakan fun bike, Danrem 081/ DSJ Madiun menyempatkan diri untuk mengunjungi stan batik milik Kodim 0804 Magetan.Selain Kodim Magetan tidak ketinggalan juga  Kodim Kodim sekaresidenan Madiun juga ikut meramakaikan stan tersebut diantaranya batik dari wilayah Kodim Madiun,Kodim Ngawi, Kodim Tulungagung, Kodim Nganjuk, Kodim Ponorogo dan Kodim Blitar.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melestarikan batik dan mendongkrak ekonomi warga ,sehingga dengan adanya rumah batik ini untuk memikat wisatawan berkunjung di Madiun.

Tidak hanya itu, dengan adanya rumah batik di Bosbow Madiun ini, seandanyai ada wisatawan yang mengingginkan batik dari luar Magetan dan Madiun karena keterbatasan waktu dan jarak yang jauh, maka mereka bisa mendapatkan di rumah batik ini. Jelas Danrem 081/ DSJ.

Dengan demikan produk batik dapat terjual sehingga mendongkrak pendapatan pengrajin batik dan warga yang bekerja sebagai pengrajin batik juga ikut merasakan dari keuntungan penjualan batik tersebut. ( R.01)

Tidak ada komentar: