Senin, 12 Agustus 2019

Tanpa Ragu, Babinsa Terjun Ke Sawah Bantu Panen Padi


Magetan - Babinsa Desa Kiringan Kopka Wahyudi anggota Koramil 0804/11 Takeran, Kodim 0804/ Magetan dengan tanpa rasa ragu dan takut kotor, turun ke sawah untuk melaksanakan kegiatan membantu masyarakat memanen padi milik Sukarno selaku petani di Dusun Kiringan, Desa Kiringan, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Senin (12/08/19).

Babinsa Kopka Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan hari ini membantu masyarakat dalam memanen padi dengan luas sawah 1.500 m2. " Sengaja kita terjun langsung ke sawah membantu para petani dengan tujuan untuk memaksimalkan hasil panen dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah," tegasnya.

Selanjutnya, dengan kegiatan yang dilakukannya diharapkan dapat memupuk rasa keakraban antara TNI dan Masyarakat. “Selaku Bintara Pembina Desa akan terus berupaya ikut bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan warga untuk membina serta memupuk rasa kebersamaan, tujuannya menciptakan Sinergisitas TNI dan Masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Sukarno selaku petani Desa Kiringan , Kecamatan Takeran mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota TNI khususnya Babinsa Desa Kiringan dengan apa yang telah dilakukan di wilayah Binaannya.

“Kami selaku warga masyarakat Desa Kiringan mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah banyak berbuat untuk kemajuan desa kami, kami juga menyambut positif kegiatan panen padi bersama Babinsa hari ini, diharapkan terjalin silaturahmi yang baik, ” tutur Sukarno selaku petani. (R.11)

Tidak ada komentar: