Sabtu, 14 September 2019

Anggota Koramil 07/ Karangrejo Bersama Komponen Masyarakat Komukasi Sosial Dengan Tokoh Agama


Magetan - Anggota Koramil 0804/07 Karangrejo Peltu Funindyanto yang menjabat sebaga Danpos Ramil mewakili Danramil 07 Karangrejo menghadiri acara Haul ke 54 (Alm) KH. Ahmad Bukhari bertempat di Masjid Baitul Akmal Rt. 06 Rw. 01 Ds. Ginuk Kec. Karas Kab. Magetan  Jum'at malam Sabtu (13/09/2019)

Kegiatan Haul ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengenang dan menghargai leluhur pendahulu kita, acara tersebut dihadiri sekitar 600 orang, di Antara nya Al Mukharom sekaligus penceramah K.H. Nurul Burhan, SH.I dari Bojonegoro,  Camat Karas Suwito, Ap. M,si Danpos Karas Peltu Funindyanto, Kepala Ds. Ginuk Mohc. Zaenuri Babinsa Ds. Ginuk Serda Linarto, Babinkamtibmas Bripka Arik dan Jama'ah serta warga masyarakat setempat.

Kegiatan yang diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Ustadz Taufik, S.Pdi dan dilanjutkan dengan Do’a bersama.

H. Ahmad Nawawi, M. Pd. Selaku ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya acara Haul dilaksanakan supaya kita dan generasi sekarang dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari para pendahulu kita serta meneruskan perjuangan yang telah beliau rintis dengan meneladani sikap kepribadian yang baik serta dengan berdo'a bersama diharapkan segala sesuatu akan senantiasa mendapat petunjuk hidayah dan barokah. Pada kesempatan ini pula kami mengucapkan terima kasih kepada para kyai dan ustad Forkopimca serta seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara Haul yang dilaksanakan malam ini. Tak lupa ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah memgemas acara ini sedemikian baiknya, tuturnya.

Dalam acara Haul kali ini di isi dengan ceramah agama oleh K.H. Nurul Burhan, SH.I dari Bojonegoro yang menyampaikan pentingnya bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Kita bersyukur masih diberikan umur yang panjang, karena semua orang pasti akan menemui kematian, oleh karena itu perlu menyiapkan diri atau bekal dalam rangka menghadapi panggilan Allah SWT yang datang nya sewaktu waktu dan sbg hamba kita tidak mampu menolaknya serta untuk memasuki kehidupan berikutnya setelah kematian yaitu akhirat yang hakiki.

Diantara ceramah yang di sampaikan Bapak Ustad "  Apalagi di era Modern kini yang serba maju dan canggih kita perlu menyiapkan generasi Qur’ani yang nantinya sebagai pengganti para ulama yang benar benar memiliki ilmu agama dan siap terjun membina umat" , imbuhnya bapak

Sementara itu, Peltu Funindyanto yang pada kesempatan itu di dampingi oleh Babinsa Ds. Ginuk Serda Linarto di akhir acara mengajak kepada seluruh Jama’ah yang hadir untuk mendidik anak - anak kita menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah agar dapat mendoakan kedua orang tua dan para leluhur serta mencintai negara dan Bangsanya dengan menjalin silaturahmi yang baik antara sesama sehingga tercipta kerukunan di tengah masyarakat dalam rangka persatuan dan kesatuan NKRI dan tegaknya norma - norma Pancasila dalam kehidupan sehari hari. Kegiatan seperti ini juga sebagai ajang Komunikasi sosial aparat Teritorial dengan berbagai unsur dan elemen masyarakat dalam rangka terselenggara nya Tugas pokok TNI-AD, tegasnya.  ( Bay R. 07 ).

Tidak ada komentar: